Breaking News:

New Normal di Riau

‎Walikota Dumai Minta Masyarakat Waspadai Tamu Dari Zona Merah

Berdasarkan hasil evaluasi gugus tugas pusat, hingga saat ini kota Dumai, secara maksimal hanya bisa berada di zona kuning dan tidak bisa menjadi zona

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ilham Yafiz
Dokumentasi TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Walikota Dumai Riau, Zulkifli As saat pimpin rapat menuju new normal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Berdasarkan hasil evaluasi gugus tugas pusat, hingga saat ini kota Dumai, secara maksimal hanya bisa berada di zona kuning dan tidak bisa menjadi zona hijau.

Walikota Dumai, Zulkifli As mengungkapkan, memang Dumai tidak bisa menjadi Zona hijau, hal ini dikarenakan, Kota Dumai pernah terpapar kasus positif covid-19 dengan pasien yang cukup banyak.

Walaupun berada pada zona kuning, tambahnya, Dalam rapat evaluasi penanganan covid-19 di Kota Dumai, Rabu (16/6/2020), lalu ia menyampaikan kepada Tim Gugus tugas Covid-19, tetap bekerja keras.

"Kita tidak boleh merasa puas dan harus tetap bersungguh-sunguh dalam menangani Covid 19," kamis (17/6/2020).

Zulkifli As mengaku, Untuk sementara ini, masyarakat mesti mewaspadai pendatang yang berasal dari zona merah seperti yang berasal dari Sumatera Utara (Sumut) dan Kepulauan Riau khususnya pendatang dari Kota Batam.

"Kalau memungkinkan saya akan berkoordinasi dengan pemprov dan pemerintah pusat serta seluruh unsur terkait di Kota Dumai untuk kemudian kita akan buat Perwako yang salah satu poinnya mengatur soal warga masyarakat yang berasal dari zona merah yang berkunjung ke kota dumai dan tidak ada surat Rapid Tes, kita minta untuk balik aja," tegasnya.

Duh Kasihan Bayinya, Baru Satu Bulan Melahirkan, Ibu Dua Anak di Inhu Riau Ditangkap Polisi

Kronologi Lengkap Ibu Muda di Makassar Keguguran Tak Ada Biaya Tes Swab, dan Ditolak Rumah Sakit

Semenjak Oplas Bagian Bokong Mirip Kim Kardashian, Cewek Ini Rajin Pamer di Instagram: Saya Bangga

Zulkifli As mengaku, sampai saat ini, angka positif di Sumatra Utara dan Batam masih tinggi. Angkanya hingga ratusan orang yang terkena Covid-19.

Secara khusus, dirinya meminta agar titik-titik masuk ke Kota Dumai terus dperketat hingga situasi daerah di zona merah sudah mereda sesuai dengan kajian dari pemerintah.

Menurutnya, kewaspadaan ini dilakukan agar jangan sampai masyarakat Dumai, terkena imbas pendatang dari dua daerah tersebut atau daerah dengan status zona merah lainnya.

"Kita barharap, tidak ada lagi pasien positif covid-19 yang muncul di kota Dumai, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny kusuma putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved