Breaking News:

Mal Pekanbaru Mulai Perpanjang Jam Operasional, Namun Belum Utuh

Mal Pekanbaru sudah mulai memperpanjang jam operasional, yakni mulai dari pukul 11.00 hingga jam 22.00 WIB.

TRIBUN PEKANBARU / ALEX SANDER
Suasana Mal Pekanbaru yang kembali ramai pengunjung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mal Pekanbaru sudah mulai memperpanjang jam operasional, yakni mulai dari pukul 11.00 hingga jam 20.00 WIB.

Sebelumnya menerapkan jam operasional yang lebih singkat, terutama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru.

Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi TBK (Mal Pekanbaru), Riza Budi mengatakan, walau sudah memperpanjang jam operasional, namun hal tersebut belum sepenuhnya menggunakan jam operasional seperti dulunya, yakni dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Hal ini dikatakan Riza Budi karena pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemko atau Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, untuk kembali menggunakan jam operasional seperti semula tersebut.

"Walau aktivitas masyarakat sudah kembali mulai seperti biasa, namun kita masih menunggu keputusan dari Pemko atau Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pekanbaru," kata Riza Budi kepada Tribun, Kamis (18/6/2020).

Drama Korea Komedi Romantis Backstreet Rookie Tayang Mulai Besok, Simak Deretan Fakta Menariknya

Buntut Panjang Tagihan Listrik Meroket, Badan Siber dan Sandi Negara Diminta Terlibat untuk Mengusut

Donald Trump Tandatangani Undang-undang Yang Berisi Sanksi Bagi China atas Pelanggaran HAM di Uighur

Sementara itu, terkait proposal pengajuan proposal protokol kesehatan Covid-19 ke Pemko, dikatakan Riza hal tersebut sudah dilaksanakan pihaknya karena menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan.

Pihaknya dikatakan Riza juga masih terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat hingga saat ini, sehingga pengunjung tetap merasa aman dan nyaman saat berada di mal tersebut.

Riza mencontohkan, protokol tersebut di antaranya adalah dengan mencuci tangan sebelum masuk area mal, yang diharuskan bagi semua pengunjung yang akan masuk.

"Selain itu juga pengecekan suhu tubuh, yang juga wajib bagi pengunjung yang akan masuk. Kalau lewat dari suhu rata-rata maka tidak kita perkenankan masuk," imbuhnya.

Setiap pengunjung juga wajib memakai masker, bagi yang tidak membawa masker maka tidak boleh masuk. Selanjutnya pengunjung diminta untuk menghindari keramaian dan jauh dari kerumunan.

"Pada saat mengambil uang di ATM, juga tidak boleh terlalu dekat, harus berjarak. Demikian juga di lift, eskalator, di tempat perbelanjaan, tempat makan dan lainnya," tuturnya.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved