Breaking News:

Citizen Report

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

Jadi, tujuan dilakukan penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus corona, termasuk area-area umum yang rentan menjadi penyebaran Covid-19

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah. Foto : Mahasiswa Kukerta UNRI foto bersama usai penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan fasilitas umum di Duri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Tim Kukerta Universitas Riau (UNRI) kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid melalui penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat di daerah Duri-Barat seperti masjid, surau, gereja dan terminal.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh pihak kelurahan Duri-Barat.

Tim bekerja sama dengan anggota tim kukerta lainnya yang bersal dari Universitas yang berbeda seperti Universitas Negeri Padang (UNP) dan IAIN Bukittinggi.

Kegiatan dimulai pada pagi hari jam 10.00 WIB.

Penyemprotan dilakukan secara berkelompok.

Satu kelompok beranggotakan 5-6 orang.

Masing masing kelompok menyemprot berbagai titik lokasi seperti masjid, mushala, gereja dan terminal yang termasuk dalam kelurahan Duri-Barat.

Disinfektan adalah cairan pembersih yang umumnya dibuat dari hidrogen peroksida atau alkohol yang bertujuan untuk membunuh bakteri, virus, kuman berbahaya yang terdapat pada permukaan benda dan sekitar ruangan.

Adapun cairan yang digunakan dalam menyemprot adalah cairan bayclin yang dicampur dengan air bersih yang kemudian dimasukkan dalam botol semprot.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved