Breaking News:

Citizen Report

Kisah Prof Nur Islami, Profesor 'Mendunia' di Prodi Pendidikan Fisika Universitas Riau

Merasa memiliki darah seorang pendidik karena Ayah (Alm H. Abdulrahman Hamid) dan Ibu (Hj. Husnah) adalah guru SD, Nur Islami keluar dari PT CPI

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Kisah Prof Nur Islami, Profesor 'Mendunia' di Prodi Pendidikan Fisika Universitas Riau. Foto: Prof Dr Nur Islami 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Sejak diangkat menjadi Professor sekaligus Guru Besar bidang Fisika Kebumian (Geofisika) di Universitas Riau, Prof . Dr. H. Nur Islami, S.Si., M.T, kini ia menjadi sosok teladan bagi keluarga Universitas Riau dan masyarakat Riau tentunya.

Di balik kesuksesannya yang diraihnya, banyak perjalanan yang bisa dijadikan contoh bagi yang lainnya.

Pasalnya, sosok akademisi ini adalah seorang yang memiliki prinsip berusaha dan berdoa dengan sungguh sungguh, serta sikap disiplin yang tinggi.

Nur Islami lahir di Airtiris, 22 Maret 1974.

Menamatkan pendidikan SD dan SMP di Airtiris, melanjutkan SMA di SMA 6 Pekanbaru (SMA 8 Sekarang), S1 di Fisika Universitas Riau, dan bekerja di PT Caltex Pacific Indonesia 1997-2000.

Merasa memiliki darah seorang pendidik karena Ayah (Alm H. Abdulrahman Hamid) dan Ibu (Hj. Husnah) adalah guru SD, Nur Islami keluar dari PT CPI dan menjadi Dosen Universitas Riau hingga sekarang.

Kemudian pada tahun 2003 beliau menamatkan pendidikan S2 pada Geofisika ITB. Tahun 2004-2006, selain menjadi Dosen di Universitas Riau, Nur Islami juga di angkat oleh Bupati Kampar sebagai Staff Ahli Bupati Kampar bidang Analisa Kebumian.

Tahun 2006 Nur Islami melanjutkan pendidikan S3 Bidang Geofisika di University of Malay Malaysia.

Walau juga diterima di KFUPM Arabsaudi, namun ditolak karena KFUPM hanya memberikan beasiswa dan tak bisa membawa keluarga.

Nur Islami juga diterima di Ceznya (Eropa) namun juga tak di ambil karena faktor beasiswa tunggal.

Halaman
123
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved