Breaking News:

Citizen Report

Komunitas Sahabat Muda Peduli Salurkan Paket Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Nurul Asikin, selaku Ketua dan Founder Sahabat Muda Peduli mengungkapkan, "Aksi Sosial Program Paket Sembako ini sebelumnya dimulai

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Komunitas Sahabat Muda Peduli Salurkan Paket Sembako di Tengah Pandemi Covid-19. Foto: Penyerahan sembako kepada warga. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Komunitas Sahabat Muda Peduli merupakan komunitas yang diisi oleh anak-anak muda yang memiliki kepedulian pada aksi sosial dan pendidikan.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum usai dan berdampak signifikan terhadap kondisi perekonomian masyarakat.

Komunitas Sahabat Muda Peduli menggelar aksi sosial Program Paket Sembako untuk Lansia, dhuafa dan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat disaat situasi pandemi Covid-19.

Nurul Asikin, selaku Ketua dan Founder Sahabat Muda Peduli mengungkapkan, "Aksi Sosial Program Paket Sembako ini sebelumnya dimulai dengan penggalangan donasi yang dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang memang benar-benar perlu mendapatkan perhatian apalagi disituasi pandemi Covid-19 saat ini."

Donasi ini didapatkan dari sebagian besar donatur dari masyarakat Desa Kedaburapat yang berprofesi sebagai pengusaha, ASN, dll yang memiliki kepedulian terhadap sesama. Selain itu juga berasal dari donatur di luar daerah.

Donasi yang dikumpulkan tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat Desa Kedaburapat Karena desa Kedaburapat merupakan salah satu Desa yang memiliki jumlah KK yang besar di Kecamatan Rangsang Pesisir.

Selanjutnya, Nurul Asikin juga menambahkan: "Aksi Sosial yang dilaksanakan Komunitas Sahabat Muda Peduli merupakan bentuk kepedulian anak-anak muda terhadap kondisi masyarakat, sebab baginya kepedulian itu perlu ditumbuhkan dan perlu terus dipupuk agar rasa kepedulian anak-anak muda dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan."

Melalui aksi ini Komunitas Sahabat Muda Peduli mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Donatur yang sudah bersama-sama membantu masyarakat melewati kondisi saat ini.

Sebab kepedulian seperti ini merupakan salah satu budaya gotong royong yang sejak dahulu masyarakat pertahankan untuk membantu sesama juga meningkatkan nilai persaudaraan.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Nurul Asikin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved