Breaking News:

Gotong Royong Hadapi Covid 19, Masyarakat Bisa Dapatkan Fasilitas Pajak Penghasilan

Dalam rangka meningkatkan partisipasi dari masyarakat untuk bersama-sama atau bergotong royong mendukung upaya pemeintah memberantas

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
mengurangi dampak akibat penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah memberikan fasilitas pajak penghasilan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka meningkatkan partisipasi dari masyarakat untuk bersama-sama atau bergotong royong mendukung upaya pemeintah memberantas ataupun mengurangi dampak akibat penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah memberikan fasilitas pajak penghasilan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2020.

Plt. Kepala Bidang P2humas Kanwil DJP Riau Syarifuddin Syafri mengatakan, jenis kegiatan yang bisa mendapatkan fasilitas pajak penghasilan adalah sebagai berikut pertama produksi alat kesehatan dan perbekalan kesehatan rumah tangga,

kedua sumbangan dalam rangka penanganan Covid-19 dan ketiga penugasan di bidang kesehatan untuk penanganan Covid-19.

"Selanjutnya penyediaan harta untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 dan terakhir pembelian kembali saham di bursa efek," ujar Syarifuddin Syafri kepada Tribun, Senin (22/6/2020).

1 Pria Menikahi 2 Wanita Sekaligus, Lihat Momen Saeful Bahri Diapit Hariyani dan Hustiawati

Jangan Sembarangan Cukur Habis Rambut Kemaluan, Resiko Ini Mengintaimu

Lowongan Kerja di Sejumlah Perusahaan BUMN, Lulusan SMA Sederajat hingga S1

Fasilitas pajak penghasilan dimaksud jelasnya, dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang dilaksanakan mulai dari 1 Maret 2020 sampai dengan 30 September 2020 dan,

kecuali untuk _stock buyback,_ dapat diperpanjang apabila diperlukan misalnya apabila BNPB memperpanjang status darurat Covid-19 melebihi 30 September 2020.

Wajib pajak yang memanfaatkan fasilitas tertentu dalam Peraturan Pemerintah ini katanya lagi, harus menyampaikan laporan secara online kepada Direktorat Jenderal Pajak.

Pengaturan dan tata cara selengkapnya dapat dilihat pada Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2020 yang dapat diakses pada www.pajak.go.id.

Untuk itu Direktorat Jenderal Pajak mengimbau masyarakat untuk dapat mengambil bagian dalam upaya bersama menghadapi wabah Covid-19.

Partisipasi wajib pajak seperti memproduksi alat-alat kesehatan, atau memberikan donasi baik dalam bentuk uang, barang, ataupun jasa akan sangat membantu para tenaga kesehatan, pasien, keluarga, dan seluruh rakyat Indonesia dalam memerangi wabah Covid-19.

Oleh karena itu seluruh unit kerja dilingkungan Kanwil DJP Riau tetap berkomitmen untuk memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat melalui layanan _online_, jasa ekspedisi, layanan konsultasi melalui telepon/_chat_ dan melalui layanan tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,

"Jadi dengan dukungan rekan-rekan media, kami berharap informasi tersebut dapat disebarluaskan dan diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga semakin banyak masyarakat wajib pajak di wilayah riau yang ikut bergotong royong dalam upaya bersama menghadapi wabah Covid-19," ucap Syarifuddin Syafri.

( Tribunpekanbaru.com / Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved