Breaking News:

Gugus Tugas Covid-19 Riau Kirim Surat ke OJK, Minta Industri Perbankan Segera Gelar Rapid Test

Saat ini sudah terbentuk kluster baru penyebaran Covid-19 di Riau yang bersumber dari perbankan. Yakni BRI Kantor Cabang Pekanbaru.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Sesri
Capture Youtube
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau meminta kepada pelaku industri jasa keuangan khususnya perbankan di Riau untuk melaksanakan rapid test di kantornya masing-masing.

Tim Gugus Tugas akan menyurati Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait wacana tersebut.

"Kita minta perbankan agar melakukan rapid test kepada seluruh karyawan di kantornya masing-masing. Nanti kita akan sampaikan permintaan ini secara tertulis ke OJK untuk diteruskan ke seluruh perbankan di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (21/6/2020).

Mimi mengungkapkan, pelaksanaan rapid tes di perbankan merupakan bagian dari upaya yang dilakukan dalam memutus penyebaran covid-19.

Sebab saat ini sudah terbentuk kluster baru penyebaran Covid-19 di Riau yang bersumber dari perbankan. Yakni BRI Kantor Cabang Pekanbaru.

Mimi menerangkan, sebelumnya Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Gubernur Syamsuar mengeluarkan surat yang isinya meminta agar seluruh badan usaha atau perusahaan di wilayah setempat wajib melakukan penyelenggaraan rapid tes secara swadaya.

Hal itu dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya mempercepat penanganan covid-19 di wilayah setempat.

Mimi berharap, seluruh pihak dapat bekerja sama agar upaya percepatan penanganan covid-19 di Provinsi Riau dapat berjalan baik, dan pandemi covi-19 segera berakhir.

Lebih lanjut Mimi mengungkapkan, hingga saat ini berdasarkan data dari dinas kesehatan kabupaten/kota, hingga saat ini telah dilakukan pemeriksaan rapid test ke masyarakat di Riau sebanyak 26.675.

Dari 26.675 pemeriksaan tersebut, 352 orang diantaranya reaktif dan telah dilakukan pemeriksaan uji swab secara PCR.

"Sudah dilakukan uji rapid test dan yang reaktif dilakukan pemeriksaan swab," katanya.

Mimi menerangkan, 352 orang yang reaktif tersebut, terbanyak dari Dumai sebanyak 79 orang, kemudian Inhil 77 orang, Pekanbaru 48 orang, Bengkalis 37 orang, Rohil 26 orang. Berikutnya, Siak 24, Kampar 17, Pelalawan 22, Kuansing 3 orang, Indragiri Hulu (Inhu) 2 orang, Kepulauan Meranti 16 orang, Serta Rokan Hulu 1 orang.

(TribunPekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved