Berita Riau

Bupati Non Aktif Bengkalis Amril Mukminin Kamis Besok Jalani Sidang Perdana Kasus Dugaan Korupsi

Dia diduga menerima sekitar Rp2,5 miliar dari PT Citra Gading Asritama (CGA) sebelum menjabat sebagai Bupati Bengkalis.

Tribunnews/Jeprima
Tersangka Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi mengenakan rompi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Amril dijerat kasus suap dari PT. Citra Gading Asritama (CGA) sebesar Rp.5,6 Milyar untuk pelicin anggaran proyek peningkatan jalan Duri - Sei Pakning multi years tahun 2017-2019. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Bupati Bengkalis nonaktif, Amril Mukminin, akan segera menjalani sidang perdana terkait perkara dugaan korupsi yang menjeratnya, pada Kamis (25/6/2020) besok.

Majelis hakim yang akan mengadili perkara sudah ditentukan, pasca berkas perkara mantan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri atau PN Pekanbaru, sepekan sebelumnya.

Panitera Muda (Panmud) Tipikor PN Pekanbaru, Rosdiana Sitorus, menjelaskan, Hakim Ketua dalam sidang perkara ini adalah Lilin Herlina, yang juga merupakan Wakil Ketua PN Pekanbaru.

"Ketua Majelisnya, Bu Wakil Ketua (PN Pekanbaru). Ibu Lilin Herlina dibantu dua hakim anggota, yakni Pak Sarudi dan Poster Sitorus," katanya, Selasa (23/6/2020).

Lanjut Rosdiana, majelis hakim kemudian menetapkan jadwal sidang perdana.

4 Pejabat yang Mendaftar Lelang Jabatan Sekda Meranti Lulus Administrasi

Serap Tenaga Kerja Lokal, Wako Dumai Riau Berharap Tol Permai Berdampak pada Perekonomian Masyarakat

Adapun agenda sidang perdana ini adalah pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diungkapkannya, sidang akan digelar dengan skema video conference (Vidcon).

"Sidang perdana hari Kamis besok. Digelar secara vidcon, karena masih pandemi Covid-19. Jadi terdakwanya tetap berada di Rutan (rumah tahanan,red)," terang Rosdiana.

Amril Mukminin, ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik KPK, terkait dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek jalan di Kabupaten Bengkalis.

Tepatnya proyek multi years pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning, di Kabupaten berjuluk Negeri Sri Junjungan itu.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved