Breaking News:

Citizen Report

Tim Relawan Covid-19 UNRI Sosialisasikan Penggunaan Masker kepada Masyarakat di Pasar Inuman

Kegiatan edukasi New Normal ini dilaksanakan pada Minggu (21/6/2020), dibarengi dengan pembagian masker kepada masyarakat di Pasar Inuman

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Tim Relawan Covid-19 UNRI Sosialisasikan Penggunaan Masker kepada Masyarakat di Pasar Inuman 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Berdasarkan arahan dari pemerintah Indonesia dalam menerapkan era New Normal atau kebiasan baru, tim relawan covid-19 Universitas Riau dan tim relawan dari universitas Negeri Padang, universitas Udayana, serta IAIN Bukittinggi bersama satgas di daerah kecamatan inuman melakukan sosialisasi New Normal dan penggunaan masker kepada masyarakat yang sedang berada di pasar.

Kegiatan edukasi New Normal ini dilaksanakan pada Minggu (21/6/2020), dibarengi dengan pembagian masker kepada masyarakat di Pasar Inuman.

Bersamaan dengan itu, Camat Inuman meminta lansung kepada para pembeli, penjual, ataupun semua warga yang mengunjungi pasar untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di pasar ataupun dalam aktivitas sehari-hari.

Selain mewajibkan penggunaan masker, sosialisasi ini juga bertujuan agar masyarakat mengindahkan protokol kesehatan yang telah di berikan baik secara lisan maupun media cetak.

Berdasarkan wawancara dari camat inuman mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali di adakan dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19.

"Harapan kami kepada para pengunjung pasar untuk minggu depan wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat mengerti dan bisa mematuhi protokol kesehatan," tutur Arifin selaku Camat di kecamatan Inuman.

Begitupun menurut Julnafit selaku ketua dari Tim Relawan Covid-19 di kecamatan Inuman mengatakan, semoga dengan di adakannya sosialisasi new normal ini, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar dan dimana pun berada.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Hidayah Fadillah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved