Breaking News:

Citizen Report

Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Sosialisasi kepada Anak-anak

Tim kukerta relawan covid-19 Desa Mudik Ulo, Kuantan Singingi salah satu tim yang menjadi bagian yang bekerja sama dengan pemerintah desa

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Sosialisasi kepada Anak-anak 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Penyebaran covid-19 yang masih terjadi di Indonesia dan di Provinsi Riau khususnya membutuhkan aksi yang serius dari berbagai kalangan masyarakat.

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (kukerta) sebagai relawan di daerahnya masing-masing.

Tim kukerta relawan covid-19 Desa Mudik Ulo, Kuantan Singingi salah satu tim yang menjadi bagian yang bekerja sama dengan pemerintah desa serta masyarakat melakukan serangkaian kegiatan sosial guna mencegah penularan covid-19 di Desa Mudik Ulo.

Kegiatan kukerta kerelawanan di Desa Mudik Ulo sudah dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei 2020. Tim kukerta ini terdiri dari 4 orang yang diketuai oleh Sintia Fitri (Akuntansi/FEB).

Adapun anggotanya yaitu Fhisilmi Kaffah (Ilmu Pemerintahan/FISIP), Meli Afri Lasti (Ekonomi Pembangunan/FEB), dan Vanny Efia Triwahyuni (Teknik Kimia/FT).

Kegiatan yang dilakukan oleh tim kukerta di Desa Mudik Ulo yang bekerja sama dengan pemerintah desa diantaranya penyemprotan pasar, pembagian masker kepada masyarakat di pasar secara gratis, sosisalisasi bersama tim Puskesmas Hulu Kuantan mengenai covid-19 di pasar, gotong royong membersihkan lingkungan kantor desa, melakukan edukasi kepada masyakat dengan melakukan penyebaran brosur, sosialisasi edukasi covid-19 dan cara cuci tangan kepada anak-anak, pembuatan dan pembagaian hand sanitizer kepada masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan sebagai relawan desa untuk mencegah terjadinya penularan virus corona di Desa Mudik Ulo ini, berharap kegiatan kami ini dapat bermanfaat untuk kegiatan pencegahan ini dan kegiatan kami ini dapat terlaksana dengan bantuan pemerintah desa serta masyarakat Desa Mudik Ulo" tutur sintia.

Kepala Desa Mudik Ulo menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kukerta relawad covid Universitas Riau.

“Kehadiran mahasiwa kukerta ini membantu pemerintah desa dalam upaya pencegahan masuk dan menularnya virus corona di Desa Mudik Ulo.”

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Fhisilmi Kaffah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved