Breaking News:

Citizen Report

Perangi Pandemi Covid-19, Tim Kukerta Relawan UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Desa

Adapun kegiatan penyemprotan ini pada dasarnya telah mendapatkan persetujuan langsung dari Kepala Desa Bukit Kratai.

Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Perangi Pandemi Covid-19, Tim Kukerta Relawan UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Desa. Foto: Penyemprotan disinfektan oleh mahasiswa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Melihat penyebaran virus corona atau Covid-19 yang belum kunjung reda, pastinya membuat masyarakat semakin waspada akan lingkungan sekitar dan melakukan berbagai cara untuk mencegah menghadapi pandemi tersebut.

Maka dari itu, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Desa Bukit Kratai dan sekitarnya, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Bukit Kratai, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar.

Adapun kegiatan penyemprotan ini pada dasarnya telah mendapatkan persetujuan langsung dari Kepala Desa Bukit Kratai.

“Alasan kami memilih untuk melakukan penyemprotan sekitar wilayah Kantor Desa Bukit Kratai dan adalah dikarenakan tempat tersebut merupakan tempat yang ramai pengunjung, sering diadakan acara seperti pembagian BLT dan lainnya, dan terlebih lagi Desa Bukit Kratai adalah salah satu desa yang dilalui oleh proyek tol Pekanbaru-Bangkinang, yang otomatis banyaknya pekerja yang berasal dari luar provinsi riau, khususnya pulau jawa yang masuk ke dalam desa tersebut” ujar amir, ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 Desa Bukit Kratai.

Harapannya dengan adanya penyemprotan disinfektan tempat-tempat publik yang sering di datangi orang banyak dapat kembali streril dan masyarakat tak perlu takut lagi akan terkena virus.

Semua itu adalah merupakan tindakan pre-entif atau pencegahan penyebebaran virus covid-19 di wilayah Desa Bukit Kratai.

Kegiatan ini juga di sambut baik oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk apresiasi mereka kepada mahasiswa.

Selama ini masyarakat acap kali menerima pemberitaan yang kurang tepat dari media sosial atau pembicaraan mulut-kemulut, dengan kehadiran Mahasiswa Relawan Covid-19 Desa Bukit Kratai masyarakat lebih teredukasi dan paham apa itu virus covid-19 bagaimana cara pencegahan nya dan bagaimana cara penyebaran serta apa yang di lakukan jika kita terjangkiti atau memiliki gejala nya.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Amir HE Pakpahan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved