Breaking News:

Citizen Report

Lawan Virus Corona, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Adanya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di 2 RW tersebut, kami berharap dapat membantu menekan laju penyebaran virus corona

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Lawan Virus Corona, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Kelurahan Sidomulyo Barat melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di Kelurahan Sidomulyo Barat pada hari Rabu, 17 Juni 2020.

Tim relawan Covid-19 Universitas Riau ini melakukan kegiatan tersebut di 2 RW yang ada di kelurahan tersebut, yaitu RW 10 dan RW 11.

Di RW 10 penyemprotan dilakukan di Posyandu Wijaya Kusuma dari pukul 10.30 s.d 11.30 WIB.

Sedangkan di RW 11 penyemprotan dilakukan di mesjid Al-Ikhlas, MDTA Al-Ikhlas, dan Posyandu Nusa Indah dari pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. 

Kegiatan ini dimulai dengan pembuatan cairan disinfektan oleh tim relawan mahasiswa Universitas Riau hingga penyemprotan di tempat-tempat tersebut.

"Adapun maksud dan tujuan mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI melakukan penyemprotan cairan disinfektan adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kelurahan Sidomulyo Barat," kata Dwi Darsono Manalu, mahasiswa Universitas Riau selaku ketua tim relawan Covid-19 Sidomulyo Barat Pekanbaru.

Dwi juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, Ia dan teman-temanya yang tergabung dalam tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI dapat membantu dan mendukung kebijakan pemerintah terkait masa transisi menuju New Normal di Pekanbaru, khususnya di Kelurahan Sidomulyo Barat.

 “Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa UNRI yang sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Posyandu Wijaya Kusuma ini. Kami berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan,” ucap Ibu Wiwik Ambarwati, selaku Ibu RW 10 dan pengurus Posyandu Wijaya Kusuma.

Bapak Seto Biantoro selaku Ketua RT 01 RW 11 sekaligus sekretaris pengurus mesjid Al-Ikhlas juga mengapresiasi partisipasi mahasiswa tim relawan Covid-19 Universitas Riau dalam usaha mencegah penyebaran Virus Corona, khususnya di wilayah RW 11 kelurahan Sidomulyo Barat.

“Adanya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di 2 RW tersebut, kami berharap dapat membantu menekan laju penyebaran  Virus Corona di kelurahan Sidomulyo Barat, sehingga masyarakat tetap dapat melakukan kegiatan seperti biasa namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” ungkap Dwi Darsono Manalu.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Annisa rahmi.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved