Breaking News:

Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Buat Disinfektan dan Penyemprotan ke Sekolah dan Masjid

Kukerta Relawan Covid-19 UNRI didampingi staf Kelurahan Talang Mandi, penjaga masjid dan sekolah melakukan penyemprotan disinfektan

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Buat Disinfektan dan Penyemprotan ke Sekolah dan Masjid 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Kecamatan Mandau melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan sekolah dasar yang ada di Kelurahan Talang Mandi sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 .”

Jumat 05 Juni 2020, kelompok mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI atau Universitas Riau didampingi staf Kelurahan Talang Mandi, penjaga masjid dan sekolah melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam hal ini salah satu perwakilan dari kelompok anggota Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Miky Bymen Putra (Ketua Kelompok) mengatakan: “bahwa kegiatan ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus covid 19 yang mana virus ini bisa saja menempel pada benda-benda yang ada di lingkungan sekolah maupun masjid sebagai pusat aktivitas warga,“ ucap Miky Bymen sebagai ketua kelompok Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Mandau.

Walaupun kegiatan sekolah sudah lama diliburkan namun lingkungan sekolah masih sering dikunjungi oleh sebagian warga yang berkepentingan.

Juga di lingkungan masjid yang mana sebagai tempat yang dikunjungi oleh warga untuk beribadah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, membawa alat ibadah pribadi, penyediaan handsanitizer, dan juga menggunakan masker.

Disinfektan yang digunakan untuk menyemprot tersebut dibuat oleh kelompok Kukerta Relawan Covid-19 UNRI dengan menggunakan air dan juga cairan Wipol.

Kegiatan ini dilakukan oleh kelompok Kukerta Relawan Covid-19 UNRI di Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan masyarakat yang ada di Kelurahan Talang Mandi terhadap adanya Covid-19.

Virus ini tidak terlihat wujudnya dan bisa saja berada dimanapun.

Oleh karena itu tetaplah menjaga kesehatan juga dalam beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan juga menggunakan handsanitizer.

Citizen Journalism - Tribunpekanbaru.com / Fy.

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved