Husni Tamrin-Edy Sabli Yakin Berlayar di Pilkada 2020, Klaim Sudah Kantongi SK Demokrat dan Gerindra

Husni Tamrin yang berpasangan dengan Tengku Edy Sabli mengakui sudah memegang dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Mantan Bupati Pelalawan, Tengku Azmun Jaafar menyatakan dukungannya pada paslon Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli pada Pilkada Pelalawan 2020, dalam konferensi pers di posko pemenangan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bakal calon (balon) Bupati Pelalawan Riau, H Husni Tamrin, mengklaim telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan dari dua partai untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember mendatang.

Husni Tamrin yang berpasangan dengan Tengku Edy Sabli mengakui sudah memegang dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat dalam kontestasi pilkada serentak akhir tahun nanti.

Partai Gerindra memiliki empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Demorat memiliki tiga kursi yang totalnya menjadi tujuh kursi di legislatif.

Bupati Inhil Akui Naiknya Kasus Positif karena Swab Massal, Warga Diimbau Tidak Panik

Jangan Ganggu Ular yang Sedang Hamil, Apalagi Ular Anaconda, Keluarga Ini jadi Korbannya

Sakit Hati hingga Hujat Wanita Selingkuhan Suami di Medsos, Wanita Ini Divonis 6 Bulan Penjara

Artinya telah memenuhi syarat minimal dukungan untuk mencalonkan diri pada pesta demokrasi nanti.

"Kami pastikan kami sudah bisa berlayar pada pilkada nanti. SK dari Gerindra sudah kami pegang dan akan menyusul SK Demokrat," ungkap Husni Tamrin kepada Tribun Pekanbaru.com, Jumat (26/6/2020).

Anggota DPRD Provinsi Riau ini menyebutkan, SK dukungan dari Demokrat sudah dipastikan kepada dirinya berdasarkan koordinasi dan komunikasi dengan DPP Demokrat.

SK rekomendasi akan diterima dalam waktu dekat.

Sedangkan SK rekomendasi dari Partai Gerindra telah dikantongi sebelumnya dari pengurus pusat.

Hal itu didukung posisi Tamrin sebagai ketua DPC Gerindra Pelalawan.

Kata Tamrin, pihaknya masih terbuka peluang bagi partai-partai lain yang ingin berkoalisi pada perebutan kursi kepala daerah, khususnya partai nonparlemen.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved