Pelalawan

Miliki 6 Paket Sabu dan Ganja, Pemuda Asal Pangkalan Kerinci Diciduk Polres Pelalawan

Dari tangan pemuda itu polisi mengamamkan sejumlah barang bukti termasuk narkotika jenis sabu-sabu dan ganja kering siap edar.

ISTIMEWA
Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan Riau kembali meringkus seorang pengedar narkotika di Kecamatan Pangkalan Kerinci ada Kamis (25/6/2020) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan Riau kembali meringkus seorang pengedar narkotika di Kecamatan Pangkalan Kerinci ada Kamis (25/6/2020) lalu.

Pelaku berinisial BP (25) yang tinggal di Perunahan Graha Kecamatan Pangkalan Kerinci. Ia ditangkap di Jalan Koridor RAPP Kilometer 2 Pangkalan Kerinci oleh tim Opsnasl Satres Narkoba Polres Pelalawan.

Dari tangan pemuda itu polisi mengamamkan sejumlah barang bukti termasuk narkotika jenis sabu-sabu dan ganja kering siap edar.

"Barang bukti sabu seberat 2,96 gram dan saun ganja sekitar 8,12 gram. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di mapolres," beber Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto SH, Jumat (26/6/2020).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari tangan BP yakni enam paket plastik besar klip merah berisi sabu sabu satu paket daun ganja kering, bungkus rokok, bros sikat berwarna hijau.

Kemudian satu paket ganja kering dan sepeda motor jenis Yamaha Vega BM 4290 ll.

Penangkapan pria ini berawal dari informasi yang diperoleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan bahwa di Jalan Koridor RAPP Kilometer 2 sering terjadi transaksi narkoba.

Lantas petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapatkan ciri-ciri tersangka.

Tidak berapa lama polisi langsung menangkap BP di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan satu paket sabu dari kantongnya.

Kemudian polisi menginterogasi pelaku untuk menanyakan barang bukti lainnya.

BP mengarahkan petugas ke rumah yang dikontraknya di Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan empat paket sabu dan satu paket daun ganja kering.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polres Pelalawan guna proses hukum lebih lanjut.

"Tim berupaya melakukan pengembangan terkait asal-usul barang haram tersebut. Sekarang kasusnya ditangani di Satres Narkoba," tandas Edy.

(Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved