Siak

'Teruslah Berprestasi dan Jayalah Polri', Sambut Kedatangan Kapolda Riau, Bupati Siak Bacakan Pantun

Pada kesempatan itu, Alfedri menghadiahkan Kapolda dengan 4 pantun secara beruntun. Menariknya, sambutan Alfedri kali ini berbeda dengan biasanya

Tribunpekanbaru.com/Mayonal
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Satya Imam Effendi dan Bupati Siak Alfedri bersalaman ala protokol Covid 19 di depan Istana Siak, Jumat (26/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pelaksanaan program Polri Bakti Sosial dan Pencanangan Jaga Kampung di Siak, Jumat (26/6/2020) berlangsung meriah. Bupati Siak Alfedri merasa senang Polda Riau memilih Siak sebagai tuan rumah atas terlaksananya program serentak se Indonesia tersebut.

Kegiatan itu berlangsung di lapangan Tugu, depan Istana Matahari Timur Siak, sore. Bupati Alfedri tampak sumringah menyambut kedatangan tamu. Tampak hadir di tenda utama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajaran, Perwakilan Korem 031/WB Kolonel Tri Handoko, Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar, Sekdaprov Riau Yan Pranajaya, Ketua DPRD Siak Azmi dan kolega. Ratuan personel Polri, TNI, Ormas dan masyarakat mamadati lokasi.

Pada kesempatan itu, Alfedri menghadiahkan Kapolda dengan 4 pantun secara beruntun. Menariknya, sambutan Alfedri kali ini berbeda dengan biasanya. Sebab, pada sambutan kali ini Alfedri lebih banyak menyampaikan dengan pantun.

Membayar zakat rukun Islam ke empat
Yang kelima menunaikan ibadah haji
Tahniah hari jadi bhayangkara ke tujuh empat
Teruslah berprestasi dan jayalah Polri

Istana Siak Kembali Dibuka, Hari Pertama Dikunjungi 140 Wisatawan, Ustadz Abdul Somad Titip Pantun

Begitu bunyi pantun terakhir yang dibacakan Alfedri dan mendapat sambutan meriah dari hadirin. Pada kesempatan itu ia menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya program Polri tersebut di Siak namun tetap memperhatikan protokol keamanan Covid 19.

"Kehadiran Kapolda Riau di Siak Negeri Istana ini menjadi spirit dan semangat kami untuk mendorong keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," kata dia.

Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih karena kegiatan itu sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako kepada ribuan masyarakat Siak. Selain sembako juga ada APD, masker, hand sanitizer, hand tracktor, bibit tanaman dan lain-lain.

"Kita juga menyampaikan kondisi kita saat ini bahwa di Siak ada 4 kasus positif Covid 19 namun sudah sembuh. Kasus terbaru ada 2 terkonfirmasi positif yang dirawat di Pekanbaru," kata Alfedri.

Ia mengharapkan, dengan dipilihnya Siak sebagai tuan rumah Baksos dan Pencanangan Jaga Kampung, masyarakat Siak semakin aman dan nyaman. Sebab, masyarakat masih membutuhkan Polri dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Siak.

WISATA RIAU: Melihat Situs Cagar Budaya Rumah Singgah Tuan Kadi di Tepian Sungai Siak

Ketua MKA LAM Riau Datuk Sri Al Azhar mengatakan, awalnya program Jaga Kampung diluncurkan oleh LAM Riau. Kemudian mendapat perhatian dari Polda Riau dan diadopsi oleh bupati Siak.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved