Antisipasi Covid-19, Kantor Tribun Pekanbaru Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribun Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, di area kantor Tribun Pekanbaru

TribunPekanbaru/alex
Penyemprotan disinfektan di area kantor Tribun Pekanbaru, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Mencegah terjadinya penularan Covid-19, Tribun Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, di area kantor Tribun Pekanbaru, yang berlokasi di Jalan Imam Munandar, nomor 383 Pekanbaru, Sabtu (27/6/2020).

Penyemprotan disinfektan kali ini merupakan pelaksanaan kedua kalinya di kantor Tribun Pekanbaru.

"Hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan kantor Tribun Pekanbaru, sebagai salah satu mitra kita," kata Koordinator Relawan Dompet Dhuafa Riau, Muhammad Izul Islami di sela-sela kegiatan tersebut.

Sekitar satu jam kegiatan tersebut dilakukan oleh tiga relawan Dompet Dhuafa Riau, meliputi seluruh ruangan dan luar ruang Tribun Pekanbaru, baik di lantai 1 maupun lantai 2, termasuk area studio Radio Smart FM, yang satu kantor dan juga dalam naungan Kompas Gramedia Grup.

Izul menambahkan, selain di kantor Tribun Pekanbaru, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah area publik, seperti halte, rumah sakit, dan juga sejumlah perkantoran lainnya.

"Selain itu, kita juga melakukan penyemprotan di masjid-masjid, yang juga cukup banyak permintaan, terutama saat menjelang pelaksanaan shalat Jumat," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya tidak mematok harga yang akan dibayarkan, pihaknya menerima berapapun yang dibayarkan oleh pihak masjid.

"Kalau dulu awal-awal kita berikan secara gratis untuk masjid-masjid, saat ini kalau ada yang membayar kita persilahkan saja, tapi tidak kita patok harganya," tuturnya.

Izul juga menyampaikan, penyemprotan cairan disinfektan merupakan bagian dari ikhtiar dan upaya pencegahan dan memerangi virus corona.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan yang sama dari Dompet Dhuafa Riau, dikatakan Izul tidak ada prosedur dan persyaratan khusus bagi masyarakat.

"Untuk mendapatkan informasi bisa melalui akun media sosial Instagram dan Facebook. Atau bisa langsung ke hotline Dompet Dhuafa Riau di nomor 0761-22078. Tidak ada biaya, karena kegiatan ini juga menggunakan dana publik. Tapi jika ingin membantu misalnya dengan bahan baku disinfektan, kami terima dan dianggap sebagai sedekah," imbuhnya.

Sementara itu, Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru, Anwar Helmie, yang juga hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kepedulian Dompat Dhuafa Riau menyikapi masifnya penyebaran virus corona di berbagai tempat, termasuk kantor Tribun Pekanbaru.

"Kita ucapkan terima kasih Dompet Dhuafa Riau, yang melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Tribun Pekanbaru. Semoga Covid-19 kedepan dapat terus ditekan angka penularannya, hingga normal kembali, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa kembali" harapnya.

(Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved