Berita Riau

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Ditargetkan Beroperasi Pertengahan Juli Mendatang, Awal Dibuka Gratis?

Tol Pekanbaru - Dumai sepanjang 131 kilometer ditargetkan akan dioperasikan pada pertengahan Juli 2020 mendatang.

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Suasana Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir, pekanbaru, Selasa (10/12/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tol Pekanbaru - Dumai sepanjang 131 kilometer ditargetkan akan dioperasikan pada pertengahan Juli 2020 mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Operasional Tol Pekanbaru-Dumai, Indrayana, Minggu (28/6/2020).

Rencana pengoperasian tol Pekanbaru - Dumai hanya tinggal menunggu hasil Uji Laik Fungsi (ULF) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kita masih menunggu hasil ULF sambil melakukan penyempurkan di Kilometer 78, seksi IV. Target kita pertengahan Juli sudah bisa dioperasikan," kata Indrayana.

Indrayana mengungkapkan, proses uji laik fungsi sudah dilakukan oleh tim dari Kementrian PUPR dua pekan lalu.

Namun karena masih ada catatan di seksi IV untuk dilakukan penyempurnaan pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Ada yang masih belum diaspal, dan di beberapa titik ada rambu yang belum dipasang, tapi tinggal itu aja yang belum lagi, kalau yang sudah selesai semua. Kebetulan waktu tim ULF turun itu memang belum selesai. Makanya itu jadi catatan untuk segera disempurnakan, sekarang sedang digesa penyempurnaan," ujarnya.

Sementara saat disinggung apakah nanti setelah dioperasikan langsung ditetapkan tarifnya dan langsung berbayar, Indrayana memprediksi untuk awal pembukaan tol Pekanbaru - Dumai akan digratiskan.

Namun berapa lama waktunya, pihaknya masih menunggu arahan dari Kementrian PUPR.

"Kalau perkiraan saya untuk awal operasional itu digratiskan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved