Breaking News:

Kisah Tragis Mantan Rekan Setim Maradona di Napoli, Dulu Striker Kini Hidup Sebagai Gelandangan

Publik sepak bola Italia dibuat heboh oleh berita yang belakangan santer terdengar tentang seorang mantan rekan setim Diego Maradona di Napoli

kolase/instagram
Pietro Puzone 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Publik sepak bola Italia dibuat heboh oleh berita yang belakangan santer terdengar tentang seorang mantan rekan setim Diego Maradona di Napoli yang ditemukan jadi gelandangan.

Pria bernama Pietro Puzone yang kini berusia 57 tahun tersebut adalah mantan striker yang menjadi bagian dari Napoli yang memenangi gelar ganda Serie A dan Piala Italia 1986/87 dengan Maradona sebagai bintang utama.

Bukan hanya pemain yang memperkuat Napoli di bawah asuhan Ottavio Bianchi pada musim itu bukan hanya Maradona, tapi juga Ciro Ferrara, Andrea Carnevale, Bruno Giordano, dan Salvatore Bagni.

Ironisnya, Puzone sama sekali tidak pernah dimainkan sepanjang musim 1986/87 karena hanya jadi opsi keempat di lini depan Napoli setelah Maradona, Carnevale, dan Giordano.

Saat memperkuat Napoli, Puzone hanya pernah dimainkan dalam laga-laga tidak resmi termasuk laga persahabatan di Acerra yang menarik banyak perhatian saat itu lantaran dimainkan di lapangan yang becek dan penuh lumpur.

Juga karena para pemain harus melakukan pemanasan di antara mobil-mobil di lapangan parkir.

Meski begitu, Puzone dikenal sebagai salah satu sahabat dekat Maradona selama berkiprah di Napoli.

Keduanya sering keluar malam bersama.

Puzone pula yang menghibur Maradona saat legenda Argentina itu berduka lantaran gagal saat mengeksekusi penalti yang krusial lawan FC Toulouse yang membuat Napoli tersingkir di putaran pertama Piala UEFA 1986/87.

Setelah hengkang dari Napoli pada musim panas 1987, Puzone melanjutkan kariernya bersama Catania, Spezia, dan Ischia Isolaverde sebelum pensiun pada akhir musim 1989/90 saat baru berusia 27 tahun.

Keputusan pensiun dini itu terpaksa diambil Puzone lantaran kecanduan narkoba yang dialaminya dan sejak itu pula kehidupannya terus terpuruk.

Menurut haria La Gazzetta dello Sport, Puzone kini menjadi gelandangan yang berkeliaran di jalanan di Acerra, sebuah kota yang berjarak 14 kilometer di sebelah timur laut Napoli.

“Kami menanganinya Mei lalu saat diberlakukan situasi darurat lantaran wabah virus Corona dan dalam perbincangan kami dengan dia sebelumnya dia mengaku pernah menjalani rehabilitasi dari kecanduan narkoba, tapi gagal,” kata Walikota Acerra, Raffaele Lettieri.

‘Jika mantan rekan-rekan setimnya (di Napoli) bersedia menjenguknya dan membuatnya kembali merasa berarti, itu akan jadi motivasi yang bagus buat dia untuk bangkit dan menjalani hidup yang lebih baik.”

(*) 

Artikel ini telah tayang di sripoku.com

Editor: Ariestia
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved