Breaking News:

Bola Lokal

PSSI Rilis Stadion Venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Utama Riau Masuk?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan pada akhir pekan kemarin, bahwa saat ini sudah ada enam stadion yang dirilis sebagai calon venue Piala

TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Stadion Utama Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan pada akhir pekan kemarin, bahwa saat ini sudah ada enam stadion yang dirilis sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021.

Bahkan ikhwal ini, sudah diajukan ke Kementerian PUPR. Hanya saja, dari enam stadion tersebut, nama Stadion Utama Riau, tetap tidak masuk daftar di dalamnya.

Hanya satu stadion di Pulau Sumatera yang dipilih, yakni Stadion Jakabaring Palembang, Sumsel. Selebihnya stadion di Pulau Jawa dan Bali.

Lalu, apa tanggapan Pemprov Riau, yang sejak lama mengusulkan Stadion Utama Riau, sebagai venue Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui, keenam stadion yang dirilis PSSI yaitu Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

"Iya, kami baru mendengar informasi ini," Kepala Dispora Riau Boby Rahmat, saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Minggu (28/6/2020).

Stadion Utama Riau masih terlihat megah
Stadion Utama Riau masih terlihat megah (TribunPekanbaru/Dody Vladimir)

Begini Kondisi Anggota Polisi yang Keroyok Puluhan WNA Nigeria, Lengkap dengan Kronologinya

Kendaraan Militer Korut Banyak yang Usang dan Ketinggalan Zaman tapi Tetap Bisa Hilangkan Nyawa

Dor!, Bambang Roboh Dihantam Timah Panas, Motornya Dipepet Dua Begal Sekaligus

Dengan demikian, bisa dipastikan kemungkinan besar, Riau tidak akan dapat jatah tuan rumah Piala Dunia U-20.

Padahal, Gubernur Riau Syamsuar sudah bertemu Menpora Zainuddin Amali membahas hal ini. Bahkan Ketua PSSI Mohammad Iriawan dan rombongan, sudah turun ke Stadion Utama Riau, melihat kondisi yang sebenarnya. Namun ternyata angin surga semata.

Ya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, yang akan dihelat pada Mei 2021 mendatang. Tentunya pemerintah dan PSSI, akan memberikan usaha maksimal untuk menyukseskan kompetisi sepak bola bergengsi itu.

Tidak hanya kesiapan timnas Indonesia, tentunya segala fasilitas utama atau penunjang akan menjadi fokus perhatian bersama.

Sebagai tuan rumah yang baik, pastinya Indonesia ingin memberikan yang terbaik untuk hal tersebut.

Satu di antaranya yang menjadi fokus utama, soal fasilitas yaitu stadion yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20 2021 nanti.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved