BOLA LOKAL: PSSI Resmi Putuskan Kick Off Liga Oktober, Tiga Naga Belum Bisa Pastikan Panggil Pemain

Kick off Liga 1, 2 dan 3 Indonesia musim 2020, sudah diputuskan PSSI bergulir kembali mulai Oktober 2020.

Wallpaper Stock
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kick off Liga 1, 2 dan 3 Indonesia musim 2020, sudah diputuskan PSSI bergulir kembali mulai Oktober 2020.

Keputusan ini berdasarkan penerbitan Surat Keputusan No: SKEP/53/VI/2020, tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa tahun 2020, yang diteken Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan, tertanggal 27 Juni 2020.

Dengan ditetapkannya kick off tersebut, klub Liga 2 Tiga Naga, belum bisa mengambil kebijakan, terkait pemanggilan para pemainnya. Hal ini disebabkan, karena SK yang diterbitkan PSSI terkait gaji dan kontrak pemain, dinilai masih ngambang.

"Gimana kita mau manggil pemain. Mau kita gaji berapa mereka. Karena SK yang kita terima, tidak jelas maksudnya," tegas Manajer Tiga Naga Riau Hidayat, Senin (29/6/2020) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Di dalam SK yang diterbitkan PSSI tersebut dibunyikan, klub Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan kesepakatan ulang bersama dengan pelatih dan pemain, atas perubahan nilai kontrak pada perjanjian kerja yang telah disepakati dan ditandatangani sebelumnya.

Yaitu perubahan nilai kontrak untuk Liga 1 dengan kisaran 50 persen dan Liga 2 dengan kisaran 60 persen dari total nilai kontrak, atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku di masing-masing domisili klub, dan akan diberlakukan satu bulan sebelum kompetisi dimulai sampai dengan berakhirnya kompetisi yang dimaksud.

"Kami Tiga Naga juga sudah berkoordinasi dengan klub liga 2 lainnya. Mereka juga bingung mengartikan SK PSSI ini. Makanya, kami akan pertanyakan lagi ke PSSI, biar jelas semuanya," janji Hidayat.

Para pemain sendiri, sebut Hidayat, juga akan ragu datang jika manajemen memanggilnya. Karena ini berhubungan dengan gaji yang akan mereka terima. Apalagi manajemen Tiga Naga sendiri, belum mengambil sikap atas SK PSSI tersebut.

"Pasti lah, pasti bingung juga pemain. Mau digaji berapa mereka," tegasnya. Pada Liga 2 musim 2020 ini, Manajemen Tiga Naga Riau mengontrak 29 pemain, yang terdiri dari pemain lama dan pemain baru.

Seperti diketahui, PSSI kembali memutar Liga pasca Pandemi Covid-19, dengan beberapa alasan.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved