FOX Hotel Siapkan Lidi Pemencet Tombol Lift Hingga Segel Kamar Steril

Sebagian masyarakat mungkin masih ragu untuk menginap di hotel di tengah pandemi saat ini.

TRIBUN PEKANBARU / ALEX SANDER
Suasana di receptionis FOX Hotel Pekanbaru yang menerapkan standar kesehatan, berjarak satu dan lainnya, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagian masyarakat mungkin masih ragu untuk menginap di hotel di tengah pandemi saat ini.

Kawatir akan kurangnya kebersihan di penginapan. Namun bagaimana jika hotel menjamin kebersihan lebih dari perkiraan tamu?

Salah satu hotel bintang empat yang cukup dikenal di Pekanbaru, FOX Hotel Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Riau nomor 147 Pekanbaru misalnya, memberikan layanan dengan memprioritaskan kebersihan, dan melakukan pembersihan secara berkala setiap harinya, juga membuat protokol kesehatan yang lebih rinci dan aman bagi konsumen.

Berbagai inovasi yang dilakukan oleh pihak hotel untuk menjaga kebersihan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19. Mulai dari menyediakan lidi kayu sekali pakai untuk menekan tombol lift, hingga penyegelan kamar sebagai tanda kamar telah steril dan disemprot disinfektan.

Awal masuk dari lobi, tamu akan disambut dan dicek suhu tubuhnya, serta dipastikan penggunaan masker. Selanjutnya, tamu akan diminta scan barcode khusus untuk pendataan, kemudian tamu dipandu ke lift untuk menuju receptionis di lantai 2.

Jelang masuk ke lift, tamu akan melihat tersedianya lidi-lidi kecil sekali pakai, untuk memencet tombol lift, dan langsung disediakan tempat sampah di bagian bawahnya. Sehingga tidak ada kontak langsung pengguna lift dengan tombol tersebut.

Sampai di lantai 2, tamu dipersilahkan mengantre di tiap garis yang sudah disediakan. Terlihat jarak antara garis sekitar 1,5 meter. Sehingga tidak ada yang berdempetan.

Ketika sudah sampai antreannya, tamu dan receptionis dibatasi oleh sebuah aklirik dari fiber bening. Petugas juga memakai Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari masker, sarung tangan dan lainnya. Receptionis akan memastikan kunci kartu sudah steril jelang diberikan kepada tamu.

Selesai di receptionis, jelang memasuki kamar, akan terlihat sebuah segel di pintu kamar dari stiker kertas menempel di pintu dan kusen pintu. Hal tersebut menandakan bahwa kamar tersebut telah dibersihkan, steril, dan telah disinfektan.

Di dalam kamar, selain sudah bersih dan rapi, semua peralatan juga sudah dibungkus dengan plastik, mulai dari gelas, handuk, dan berbagai peralatan lainnya dibungkus dengan plastik.

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved