Olahraga Lokal

Atlet Kempo Riau yang Lolos PON Sudah Latihan Rutin, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Atlet kempo Riau yang lolos PON XX Papua, terus mengasah kemampuannya, dengan menggelar latihan.

TRIBUNNEWS / FX ISMANTO
Ilustrasi Atlet Kempo 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Atlet kempo Riau yang lolos PON XX Papua, terus mengasah kemampuannya, dengan menggelar latihan.

Tak sama dengan cabor lainnya, atlet kempo ternyata sudah menggelar latihan rutin setiap hari.

Sekum Pengprov Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Riau, Vera Taurensia menjelaskan, memang atlet PON kempo masih latihan di daerah masing-masing. Ada yang di Bengkalis dan ada yang di Dumai.

"Atlet yang di Bengkalis udah latihan rutin di dojo. Sementara atlet yang di Dumai, juga latihan mandiri. Kita tetap tekan kan ke jajaran pelatih, untuk menjalankan protokol kesehatan jelang dan hingga usai latihan," tegas Vera, Selasa (30/6/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Vaksin Corona Mulai Disuntikkan ke Militer China, Ogah Disebar Luaskan Meski Dunia Sedang Butuh

Hubungan Terkini Ahok dengan Ketiga Anaknya Usai Tak Terima Puput: Saya Gak Mau Hidup Pura-pura

Detik-detik Mobil Wakapolres Dibakar Massa,6 Polisi Terluka Buntut dari Bentrok Madina,Pemicunya BLT

Seperti diketahui, cabor kempo meloloskan atlet di 4 kelas pertandingan, yakni Maulana Mursyit di kelas randori putra 65 kg, Tri Kurniasari di randori putri 60 kg, Nur Lolita di kelas 55 Kg randori putri, serta di nomor embu pasangan yudansa dengan atlet Eka Bima dan Tania Desina.

Jajaran Perkemi Riau tetap mematok target meraih medali emas, dari 4 atlet yang diturunkan nanti. Terutama dari kategori randori putra kelas 65 kg melalui Maulana Mursyit, serta kelas 55 randori putri lewat Nur Lolita.

Disinggung apakah sudah ada program dari KONI Riau, berupa instruksi TC (training camp), Vera mengaku, bahwa sejauh ini belum ada instruksi untuk TC.

"Kita masih menunggu itu, tapi dari Perkemi sendiri tetap ada pola persiapan ini," sebutnya.

Sekadar diketahui, program TC Berjalan atau recovery prestasi yang akan digelar KONI Riau, dijadwalkan pada Agustus 2020 ini. Namun ini bisa berjalan, apabila Riau sudah dinyatakan zona hijau.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved