Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Usulkan Tiga Stadion, Tiga Naga Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Lanjutan Liga 2

Setelah PSSI menetapkan perhelatan lanjutan Liga 2 pada Oktober 2020 nanti, beberapa klub mengusulkan diri menjadi tuan rumah.

istimewa
Surat usulan tuan rumah yang diajukan oleh Tiga Naga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah PSSI menetapkan perhelatan lanjutan Liga 2 pada Oktober 2020 nanti, beberapa klub mengusulkan diri menjadi tuan rumah.

Begitu halnya dengan Klub Tiga Naga Riau.

Klub promosi Liga 2 ini, mengajukan diri sebagai tuan rumah, karena berbagai pertimbangan.

Di antaranya karena letak Provinsi Riau berada di tengah-tengah, yakni di Pulau Sumatera, juga ada beberapa stadion yang standar nasional, yang bisa dijadikan sebagai venue Liga 2.

"Liga 2 nanti kan menggunakan sistem home turnamen. Jadi di sini (Riau) ada 3 stadion yang layak yakni, yakni Stadion Utama Riau, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai dan Stadion Tuanku Tambusai di Bangkinang," terang Manajer Tiga Naga Riau, Hidayat, Selasa (30/6/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Surat pengajuan ini, sudah dilayangkan manajemen Tiga Naga ke PSSI dan PT LIB, yang diteken langsung Dirut Tiga Naga Rudi Sinaga.

"Kalau pertanyaannya khawatir penyebaran covid-19, di Riau perkembangannya tidak sama dengan daerah lainnya di Sumatera. Pemerintah Riau bersama Tim Gugus Tugas, sangat cepat mengatasinya, sehingga angka penurunan covid-19 cepat," tegasnya.

Ingin Beli Hydroxychloroquine untuk Obat Covid-19? Syarat Penggunaannya untuk Obati Pasien Corona

China Makin Terancam, Rusia Percepat Pengiriman Sistem Rudal Canggih Pesanan India

Uji Vaksin Covid-19, Pasukan Militer China Disuntik Vaksin Corona, Sudah Efektif Melawan Corona?

Seperti diketahui, dari informasi yang berkembang di kalangan klub liga, pada putaran pertama home turnamen Liga 2 musim ini, 24 klub peserta dibagi ke dalam 4 grup. Di mana grup 1 dihuni klub-klub asal Sumatera dan digelar di Sumatera.

Grup 1 atau grup Sumatera diisi PSMS Medan, PSPS Riau, AA Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.

Karenanya, Tiga Naga berani mengajukan diri sebagai tuan rumah Grup 1 putaran pertama Liga 2 2020. Apalagi di Riau, ada dua klub asal mentas di Liga 2, yang notabenenya berada di grup tersebut.

Dari informasi yang beredar tersebut, grup 1 atau grup Sumatera nanti di huni Tim Tiga Naga, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.

“Tidak ada usulan lain, bahwa kami sangat siap menjadi tuan rumah putaran pertama nanti. Selanjutnya, kami juga siap siapa pun menjadi lawannya," tegasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved