'Dampaknya Lebih Parah dari Corona', DPRD Minta Dinas PUPR Serius Tangani Kerusakan Jalan di Riau

Baik tidaknya jalan juga berdampak terhadap banyak hal. Mulai dari keselamatan warga hingga dampak ekonomi dan harga jual hasil alam masyarakat.

istimewa
Nampak proses perbaikan jalan di Cipang Kiri Hulu tengah dilakukan di ruas jalan yang rusak berat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kondisi ruas jalan jalan di Riau yang banyak mengalami kerusakan mendapat perhatian dari kalangan wakil rakyat di DPRD Riau. Kalangan legislatif meminta agar pemerintah serius dalam menangani kerusakan jalan di Riau.

"Ini semua jalan provinsi. Saya sudah sampaikan, jangan digeser anggaran pemeliharaan jalan untuk Covid-19. Kalau digeser, jalan ini akan semakin parah," kata Anggota DPRD Riau, Syamsurizal.

Pihaknya meminta agar dinas terkait serus dalam mennanganu jalan yang rusak. Sebab jalan merupakan infrastruktur penting bagi masyarakat dalam melakukan mobilitas dari satu lokasi ke lokasi yang lain.

Selain itu, baik tidaknya jalan juga berdampak terhadap banyak hal. Mulai dari keselamatan warga hingga dampak ekonomi dan harga jual hasil alam masyarakat.

Alat berat nampak sedang menimbun lubang yang ada di Jalan H Sadri, Tembilahan beberapa waktu lalu. Ada tujuh ruas jalan di Tembilahan yang rusak berat.
Alat berat nampak sedang menimbun lubang yang ada di Jalan H Sadri, Tembilahan beberapa waktu lalu. Ada tujuh ruas jalan di Tembilahan yang rusak berat. (tribun pekanbaru)

"Angka kecelakaan akan semakin meningkat dan perekonomian masyarakat akan semakin sulit dan anjlok. Ini akan lebih parah dari corona," katanya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ikhwan mengungkapkan, banyak persoalan infrastruktur yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

Terutama yang terkait dengan ruas jalan mengalami kerusakan parah hingga tak jarang mengakibatkan kecelakaan bagi masyarakat yang melintas.

"Kita minta kepada kepala UPT II Dinas PUPR, tolong dengan serius tangani masalah jalan yang rusak ini," katanya.

Gubernur Riau Tambah Lagi 3 UPT

Kondisi jalan di Provinsi Riau banyak yang mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan sejumlah ruas jalan di Provinsi Riau sudah tidak layak lagi dilewati kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved