Klaim Mudah dengan Lapak Asik, BP Jamsostek Pelalawan Layani Karyawan Kena PHK Selama Covid-19

Pelayanan kepada peserta melalui program Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) guna memastikan para peserta bisa melakukan klaim dengan mudah

istimewa
Petugas pelayanan BPJamsostek Pelalawan melayani klaim dari peserta via online, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) kantor cabang perintis Kabupaten Pelalawan Riau melayani karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) selama pandemi Covid-19.

BPJSTK yang secara resmi berganti nama menjadi Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) tetap melakukan pelayanan ditengah wabah virus corona.

Pelayanan kepada peserta melalui program Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) guna memastikan para peserta bisa melakukan klaim dengan mudah.

Program Lapak Asik tersedia secara online dengan mengakses website BPJSTK dan mengikuti petunjuk yang tertera.

Sejumlah Pejabat di Kuansing Jalani Rapid Test, Diduga Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19

Hati Kalsum Remuk Redam Anak Kandung Berniat Masukkan Ibu ke Penjara, Dia Keluar dari Rahim Saya

Serem, Flu Babi Jenis Baru Muncul di China, Bisa Menular dan Bereplikasi Dalam Sel Manusia

"Program ini juga melayani offline yang dapat dilayani langsung di kantor BP Jamsostek terdekat dimana saja. Namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat," papar Kepala Cabang BPJamsostek Pelalawan, Deni Pane, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (30/6/2020).

Program Lapak Asik ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta ataupun tenaga kerja yang kena PHK untuk melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Peserta yang berhenti bekerja bisa melakukan klaim di rumah tanpa harus datang ke kantor BP Jamsostek melalui antrean online di website antrean.bpjsketenagakerjaan.go.id atau dengan aplikasi BPJSTKU.

Kemudian berkas pengajuan klaim JHT diupload berdasarkan kolom yang diperuntukan.

Selanjutnya petugas akan menghubungi lebih lanjut untuk verifikasi dokumen.

Deni juga merincikan jumlah klaim JHT yang dibayarkan sejak Bulan Januari sampai 16 Juni 2020 sebanyak 1.887 klaim dengan total nilai Rp 15.409.727.190, termasuk para pekerja yang kena PHK selama pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved