Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Buat Foot Press Hand Sanitizer Ramah Lingkungan

Mahasiswa Relawan Covid-19 Unri membuat Foot Press Hand Sanitizer ramah lingkungan di dua kelurahan, yakni Kelurahan Sukamulia dan Cintaraja Kecamatan

istimewa
Mahasiswa Relawan Covid-19 Unri membuat Foot Press Hand Sanitizer ramah lingkungan di Kelurahan Sukamulia dan Cintaraja Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM , PEKANBARU - Mahasiswa Relawan Covid-19 Unri membuat Foot Press Hand Sanitizer ramah lingkungan di dua kelurahan, yakni Kelurahan Sukamulia dan Cintaraja Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau.

Berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Pekanbaru dan memasuki new normal, bukan berarti masyarakat bebas dari bahaya penularan virus corona atau covid-19.

Masyarakat dituntut menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand Sanitizer, makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup

Untuk itu, sebagai mahasiswa tim relawan covid-19 berpaya mendorong dan memberikan solusi dan memfasilitasi membantu mencegah penularan Covid-19, terutama di Kecamatan Sail, khususnya di Kelurahan Sukamulia dan Kelurahan Cintaraja.

Melalui tim relawan mahasiswa Unri diketuai oleh Wahyu Maulana Hidayat membuat Foot Press Hand Sanitizer yang ramah lingkungan dan penggunaannya sangat praktis oleh warga di kedua kelurahan tersebut.

Via Vallen Panik Ada Ledakan dari Mobil yang Terbakar, Pelaku Terekam CCTV Bawa Bungkusan Masuk Gang

LAPOR Pak Jokowi! Tanah Wakaf Suami Dirampas oleh Perusahaan Kertas: Nenek 93 Tahun Juga Diteror

Video: Heboh, Pratik Kawin Tangkap di Sumba Dianggap Budaya, Sekarang Lebih Mengarah ke Penculikan

Pembuatan Foot Press ini kata Wahyu Maulana, bertujuan untuk mengurangi kontak langsung terhadap benda (sabun cuci tangan) yang berpotensi dapat menjadi media penularan covid-19, di mana cara kerjanya dengan menginjak bagian bawah foot Press lalu bagian atas Foot Press akan menekan Hand sanitizer hingga keluar, jadi cara kerjanya kita tidak menyentuh bagian atas botol hand sanitizer tersebut.

"Pembuatan Foot press ini merupakan salah satu program kerja kelompok kami. Inovasi ini kami buat untuk membantu masyarakat setempat khususnya Kelurahan Sukamulia dan Cintaraja," ujar Wahyu.

Sementara itu, salah seorang anggota tim relawan mahasiswa, Anugrah Bima menambahkan, dengan adanya Foot press hand sanitizer ini diharapkan masyarakat yang datang ke eluarahan maupun pegawai kelurahan tetap dapat menjalankan aktivitasnya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

( Tribunpekanbaru.com / Rino Syahril )

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved