Video Berita

Video: Tolak Kedatangan TKA Asal China, Mahasiswa Demo di Perempatan Pintu Bandara Haluoleo Kendari

Gelombang kedua kedatang tenaga kerja asing diperkirakan tiba hari ini di Bandar Udara Internasional Haluoleo Kendari.

TRIBUNPEKANBARU.COM- Sejumlah mahasiswa berunjuk rasa menolak kedatangan tenaga kerja asing, TKA, ditengah masa pandemi corona, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Para pengunjuk rasa berdemo di perbatasan kota, menunggu kedatangan tenaga kerja asing gelombang kedua, yang rencananya akan tiba hari ini Selasa (30/06/20).

Gelombang kedua kedatang tenaga kerja asing diperkirakan tiba hari ini di Bandar Udara Internasional Haluoleo Kendari. 

Tenaga kerja asing yang datang, merupakan tenaga ahli untuk industri smelter di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk mengantisipasi masa yang menolak kedatangah tenaga kerja asing ini, ratusan anggota kepolisian dari  Polda Sulawesi Tenggara di siagakan di pintu masuk Bandar Udara Internasional Haluoleo Kendari.

Anak Cantik Bos Yakuza Ini Menderita Seumur Hidup, Jadi Pemuas Nafsu Sang Ayah, Hingga Para Bawahan

Vaksin Corona Mulai Disuntikkan ke Militer China, Ogah Disebar Luaskan Meski Dunia Sedang Butuh

Kendaraan anti huru hara penghalau masa juga di siagakan. 

Dalam aksi itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sudirman ikut menyampaikan orasinya di perempatan Bandara Haluoleo Kendari.

Dalam orasinya, Sudirman yang merupakan politisi PKS menyatakan penolakan terhadap kehadiran ratusan TKA di tengah wabah virus corona alias Covid-19.

Ia menjelaskan, kebijakan pemerintah dengan mendatangkan TKA sangat tidak tepat, sementara masih banyak warga di Sultra yang belum memiliki pekerjaan.

"Jangan kita jadi tamu di negeri sendiri, banyak tenaga kerja kita yang masuk bekerja tapi banyak sekali persyaratannya.

Halaman
12
Editor: aidil wardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved