Virus Corona Menggila, Uang 15 Orang Terkaya di Indonesia Pun Makin Gila,Makin Tajir di Masa Pandemi

Meski Pandemi, nilai harta orang-orang terkaya RI yang masuk daftar orang paling kaya di dunia malah mengalami peningkatan.

Shutterstock
Ilustrasi tumpukan uang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Nampaknya pandemi virus corona tak mempengaruhi bisnis dari konglomerat tanah air.

Seperti diketahui, pandemi virus corona (Covid-19) telah membawa perekonomian dunia pada jurang resesi.

Di Indonesia sendiri, pemerintah memproyeksikan bakal ada 3,78 juta orang miskin baru akibat pandemi Covid-19 berdasarkan skenario terburuk.

Sementara jika mengikuti skenario berat, jumlah orang miskin bakal meningkat 1,1 juta orang.

Hartono bersaudara, misalnya, yang masih konsisten menduduki posisi pertama orang paling kaya di Indonesia, berdasarkan Forbes Real Time Billionaires, Senin (29/06/2020).

Budi Hartono mengalami peningkatan kekayaan hingga 3,7 miliar dollar AS atau hingga Rp 52,5 triliun (kurs: Rp 14.200) hanya dalam waktu tiga bulan.

Michael Hartono pun mengalami peningkatan kekayaan jumlah yang sama, yaitu sebesar 3,7 miliar dollar AS dalam waktu tiga bulan terakhir.

Beberapa orang kaya lain yang masuk daftar Forbes pun juga mengalami peningkatan nilai kekayaan meski tak begitu signifikan.

Seperti keluarga Tahir yang kekayaannya meningkat dari 4,1 miliar dollar AS pada April lalu, kini sebesar 4,3 miliar dollar AS.

Chairul Tanjung yang terkenal dengan konglomerasi medianya juga mengalami peningkatan nilai kekayaan dari 3,1 dollar AS tiga bulan lalu, kini nilai kekayaannya sebesar 3,1 miliar dollar AS.

Halaman
123
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved