Breaking News:

Uji Kepastian Bebas Corona

Jalani 4 Kali Swab Selama 10 Hari Diisolasi,Pasien Positif di Pelalawan Akhirnya Sembuh dan Pulang

Pasien positif berinisial A asal Desa Balam Merah Kecamatan Bunut ini diperbolehkan pulang oleh paramedis yang merawatnya selama ini

Freepik.com
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya dinyatakan sembuh oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci, Rabu (1/7/2020).

Pasien positif berinisial A asal Desa Balam Merah Kecamatan Bunut ini diperbolehkan pulang oleh paramedis yang merawatnya selama ini.

Perempuan berusia 30 tahun itu sembuh dari Virus Corona setelah hasil uji swab menyatakan negatif dari laboratorium Kesda di Pekanbaru.

"Pasien yang terakhir ini menjalani empat kali pemeriksaan swab. Jadi hasil pemeriksaan ketiga dan keempat negatif," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Pelalawan, Asril M.Kes kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (1/7/2020).

Padahal Baru Bisa Maju Mundur, Kuli Bangunan ini Sewa Mobil untuk Buat Cewek Terkesan, ini Akibatnya

UPDATE COVID-19 RIAU, Penambahan Satu Pasien Positif, Dua Pasien Sembuh

Muhammad Jamil Resmi Sandang Pj Sekda Kota Pekanbaru, Firdaus Minta Bisa Bekerja Ekstra

Asril menjelaskan, Nyonya A menjalani isolasi sejak tanggal 21 Juli lalu setelah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 oleh tim medis RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Lantaran wanita itu menunjukan gejala yang mengarah ke infeksi Virus Corona dan kemudian dilakukan pengambilan uji swab.

Hasil swab keluar pada tanggal 23 Juni yang menyatakan A positif terpapar Virus Corona.

Pasien ini menjalani isolasi selama sepuluh hari di rumah sakit milik pemda itu di bawah penanganan paramedis yang memberikan obat serta vitamin hingga akhirnya sembuh dari Virus Corona.

Lima orang keluarga dan kerabatnya juga dikarantina dan dilakukan pemeriksaan swab yang akhirnya negatif Covid-19.

"Pasien juga mempunya penyakit bawaan kali tidak salah ginjal dan bagian dalam. Memang ia sudah rutin berobat ke rumah sakit," ujar Asril.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan ini menyebutkan pasien diduga terpapar Virus Corona saat berobat ke rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Sebab ia tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah zona merah atau kontak dengan pasien positif lain.

Setelah A dinyatakan sembuh, kasus positif di Pelalawan nihil. Demikian juga dengan kasus PDP Covid-19 juga nol dalam sepekan terakhir.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih proses pemantauan mencapai 365 orang.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved