Breaking News:

Pelalawan

Karhutla di Pelalawan Padam, Personil Gabungan Lakukan Pendinginan & Patroli di Lahan Bekas Terbakar

Api dan asap sudah tidak ada lagi untuk titik di Tanjung Putus. Setelah selesai pendinginan dan aman, baru kita pulang

Istimewas
Petugas Damkar Pelalawan melakukan pendinginan di lokasi Karhutla di Tanjung Putus Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Selasa (30/6/2020) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berhasil dipadamkan personil gabungan dari berbagai instansi yang berjibaku hingga Kamis (2/7/2020).

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE menuturkan, Karhutla yang terjadi di Tanjung Putus Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci sudah berhasil dipadamkan kembali.

Api sempat menyala lagi setelah dipadamkan satu hari sebelumnya.

Tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Regdam Disbunak, dan Rayon Kecamatan memastikan api telah padam dan areal sudah aman untuk ditinggalkan.

Hadi Penandio Dilantik Jadi Kepala Satpol PP Riau, BKPSDM Pelalawan Bakal Tunjuk Plt Kepala BPBD

Dugaan Karhutla PT Adei Plantation akan Segera Disidang, Kejari Pelalawan Siapkan 12 Orang JPU

"Api dan asap sudah tidak ada lagi untuk titik di Tanjung Putus. Setelah selesai pendinginan dan aman, baru kita pulang," tutur Abu Bakar FE kepada Tribun Pekanbaru.com, Kamis (2/7/2020).

Abu Bakar menyebutkan Karhutla di Desa Merbau Kecamatan Bunut hingga saat ini masih upaya pendinginan untuk menghilangkan asap yang masih muncul.

Tim gabungan sebagian masih berada di lokasi berupaya menghilangkan asap tersebut. Sedangkan Karhutla di Tanjung Kuto Kecamatan Pangkalan Lesung telah tuntas dipadamkan tim Rayon Kecamatan dibantu pihak perusahaan yang ada disekitarnya.

Hingga saat ini belum ada titik api baru yang muncul di Pelalawan.

Tim rayon kecamatan melakukan patroli rutin di lokasi yang berpotensi terbakar, khususnya di lahan bekas Karhutla. Untuk memantau jika sewaktu-waktu api kembali muncul.

Sempat Berhasil Dipadamkan, Karhutla di Tanjung Putus Pelalawan Kembali Menyala

PT Arara Abadi Laporkan Karhutla di Desa Merbau ke Polres Pelalawan, Polisi Lakukan Pulbaket

"Anggota masih patroli juga melihat kondisi lahan bekas terbakar. Semua pihak saat ini siaga untuk itu," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved