Breaking News:

Pemakaman Pelda Anumerta Rama Wahyudi

Lepas Kepergian Sang Suami Pelda Anumerta Rama Wahyudi, Anita: Insya Allah Bisa Kuat

Istri Pelda Anumerta Rama Wahyudi, Anita memaparkan, dia sudah memberitahu tentang kepergian sang suami kepada 3 anaknya yang masih kecil

TRIBUNPEKANBARU/RIZKY ARMANDA
Istri almarhum, Anita saat menabur bunga di pusara Pelda Anumerta Rama Wahyudi, Jumat (3/7/2020) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anita, istri almarhum Pelda Rama Wahyudi, prajurit TNI yang gugur dalam tugas di Kongo, Afrika, terlihat berupaya tetap tegar.

Anita dan sejumlah anggota keluarga yang lain, hadir dalam upacara pemakaman Pela Rama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Pekanbaru, Jumat (3/7/2020) siang.

"Bercampur, haru dan sedih jadi satu," ungkap Anita kepada wartawan, usai pemakaman jenazah sang suami.

"Ya Insya Allah bisa kuat, doain semuanya ya. Beliau tenang di sana, sudah kembali ke keridhoan Allah Subhanahu wata'ala," sambung wanita berhijab ini.

Mata Anita, terlihat sembab.

Hasil Swab Test Pasien Positif Kedua di Rohul Riau Dinyatakan Negatif

Tiga Pasien Positif Corona Sembuh di Dumai,Tim Gugus Tugas Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

1.248 Warga Inhu Riau Sudah Dirapid Test Selama Empat Bulan Terakhir

Anita memaparkan, dia sudah memberitahu tentang kepergian sang suami kepada 3 anaknya yang masih kecil.

"Anak sekadar tahunya ya begitu, belum sepenuhnya tahu. Kalau sudah besar nanti tahu. Ya nak, tahu ayah sudah pergi ke surga ya sayang," sebut Anita sembari berbicara dengan anaknya.

Terpisah, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah yang memimpin upacara pemakaman jenazah Pelda Rama menuturkan, dia dan jajaran menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada almarhum.

"Karena almarhum sudah mendarmabhaktikan apa yang paling berharga dalam hidupnya. Nyawa pun dia korbankan. TNI, negara dan bangsa dalam hal ini ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya," ungkap Pangdam.

Istri almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi tak kuasa menahan tangis ketika peti jenazah diletakkan di dalam ruang tamu rumah duka, Jumat (3/7/2020)
Istri almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi tak kuasa menahan tangis ketika peti jenazah diletakkan di dalam ruang tamu rumah duka, Jumat (3/7/2020) (TRIBUNPEKANBARU/IKHWANUL RUBBY)

Lanjut dia, untuk pihak keluarga almarhum yang ditinggalkan, sesuai ketentuan, pastinya akan mendapatkan perlakuan khusus. Seperti halnya diberikan santunan, dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved