Pajero Sport Dirampas Korban Diborgol, Polisi Gadungan yang Rampok Mobil Mewah Akhirnya Tertangkap

Usman dan Rustam melakukan aksi perampokan pada Selasa (30/6/2020) kemarin di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang.

KOMPAS.com/AJI YK PUTRA
Rustam (42) salah satu pelaku perampokan mobil mewah dengan modus sebagai anggota polisi saat diamankan di Polda Sumatera Selatan, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse  Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan kembali menangkap satu pelaku perampokan mobil mewah dengan menyamar sebagai anggota polisi.

Pelaku Rustam (42) ditangkap petugas di kediamannya yang berada di Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang sekitar pukul 17.00WIB, Kamis (2/6/2020).

Rustam dan Joni alias Usman (46) diketahui telah melakukan aksi perampokan terhadap Surati (37) pada Selasa siang(30/6/2020) kemarin ketika korban melintas di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang, Sumatera Selatan.

Kasubdit 3 Jatanras, Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, setelah menangkap Usman, petugas langsung bergerak untuk mencari keberadaan Rustam.

Dari hasil keterangan Usman, petugas akhirnya menangkap tersangka.

Joni alias Usman (46) salah satu pelaku perampokan mobil mewah dengan modus sebagai seorang polisi saat berada di Polda Sumatera Selatan, Rabu (1/7/2020).
Joni alias Usman (46) salah satu pelaku perampokan mobil mewah dengan modus sebagai seorang polisi saat berada di Polda Sumatera Selatan, Rabu (1/7/2020). (KOMPAS.com/AJI YK PUTRA)

Menurut Suryadi, dari kediaman Rustam, mereka mendapatkan barang bukti Video Player, bamper depan mobil Pajero Sport Dakar milik korban Surati.

"Pelaku belum sempat menjual sparepart mobil milik korban, semuanya kita dapatkan di kediamannya," kata Suryadi di Polda Sumsel, Kamis (2/7/2020). 

Suryadi mengungkapkan, petugas saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait kasus tersebut lantaran petugas mendapatkan barang bukti baru berupa satu unit mobil Innova dengan plat nomor BG 1761 ZE.

"Kita masih dalami apakah ini ada kaitan dengan kasus lain," singkat Suryadi.

Diberitakan sebelumnya, Usman dan Rustam melakukan aksi perampokan pada Selasa (30/6/2020) kemarin di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang.

Halaman
123
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved