Berita Riau

Permohonan Terdakwa Bupati Bengkalis Nonaktif Amril Mukminin Pindah ke Rutan Pekanbaru Dikabulkan

Permohonan Bupati Bengkalis Nonaktif, Amril Mukminin untuk pemindahan penahanan, akhirnya dikabulkan Majelis Hakim Tipikor pada PN Pekanbaru.

Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Permohonan Bupati Bengkalis Nonaktif, Amril Mukminin, terdakwa dalam perkara dugaan korupsi proyek jalan Duri - Sei Pakning untuk pemindahan penahanan, akhirnya dikabulkan Majelis Hakim Tipikor pada PN Pekanbaru.

Selama 2 kali proses persidangan yang sudah berlangsung, Amril mengikuti sidang lewat video conference.

BREAKING NEWS : Sidang Perdana Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Nonaktif Amril Mukminin Skema Virtual
BREAKING NEWS : Sidang Perdana Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Nonaktif Amril Mukminin Skema Virtual (Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda)

Amril Mukminin di tahan di Rutan Cabang KPK. Sementara persidangan, berlangsung PN Pekanbaru.

Untuk itu, Amril mengajukan permohonan untuk dipindahkan ke ke Rutan Klas I Pekanbaru.

Penetapan pemindahan penahanan Amril tersebut dibacakan hakim ketua, Lilin Herlina, usai persidangan perkara dengan agenda pemeriksaan saksi, Kamis (2/7/2020) petang kemarin.

Permohonan terdakwa itu disertai dengan surat keterangan dari Ditjen Pas Kementerian Hukum dan HAM, yang mengizinkan pemindahan setelah ada penetapan hakim.

"Memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memindahkan penahanan terdakwa dari Rutan Cabang KPK ke Rutan Klas I Pekanbaru," ucap hakim.

Terkait itu, hakim mengingatkan Amril supaya bisa mematuhi segala persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan KPK dalam pemindahan nanti.

"Ikuti standar protokoler kesehatan yang berlaku," sebut hakim.

Terpisah, penasehat hukum terdakwa, Asep Ruhiyat, menyampaikan ucapan terimakasih atas dikabulkannya permohonan pemindahan kliennya ke Pekanbaru. 

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved