Breaking News:

Liga 2 2020

BOLA LOKAL: 6 Klub Ini Diprediksi Huni Grup Sumatera Liga 2, Tiga Naga: Semua Klub Jadi Lawan Berat

Meski belum ada rilis resmi dari PT LIB, tentang pembagian grup Liga 2 lanjutan 2020, namun dipastikan pertandingan nanti tidak bertumpuk di Pulau Jaw

TRIBUN PEKANBARU / SYAFRUDDIN MIROHI
Pelatih Kepala Tiga Naga, Rozialta Feryandes dalam suatu kesempatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski belum ada rilis resmi dari PT LIB, tentang pembagian grup Liga 2 lanjutan 2020, namun dipastikan pertandingan nanti tidak bertumpuk di Pulau Jawa saja.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, menegaskan, Liga 2 terbagi dua grup dari 24 klub, serta terbagi dalam empat grup. Namun, tak semuanya bermain di Pulau Jawa layaknya rencana Liga 1. Tapi ada grup yang bertanding di luar Jawa, baik di Sumatera atau Kalimantan.

Khusus grup di Pulau Sumatera, grup 1 atau grup Sumatera ini nanti di huni 6 klub, yakni Tim Tiga Naga, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Muba Babel United.

Manajer Tiga Naga, Hidayat, saat disinggung mengenai tim yang menjadi lawan berat di grup Sumatera ini, ditegaskannya bahwa semua grup yang tampil di liga 2, merupakan lawan berat.

"Apalagi grup Sumatera, semuanya tim terbaik," tegas Hidayat, Minggu (5/7/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Namun dari 6 tim yang menghuni grup Sumatera, yang paling beruntung dan patut diwaspadai, adalah tuan rumah. Hingga kini memang belum ditetapkan tuan rumah untuk tim Liga 2. PT LIB berjanji dalam waktu dekat ini, sudah dirilis tuan rumah Liga 2.

Di sisi lain, lanjut Hidayat, melihat skuad dan pemain yang menghuni masing-masing klub, Tim Sriwijaya FC patut distempel menjadi lawan yang paling berat dan harus diwaspadai.

"Yang paling berat pasti yang ditunjuk tuan rumah. Kalau di atas kertas dan melihat skuad, Sriwijaya FC," sebut Hidayat lagi.

Seperti diketahui, Tiga Naga mengusulkan jadi tuan rumah Liga 2 untuk grup Sumatera.

Ada beberapa alasan Tiga Naga mengajukan diri sebagai tuan rumah.
Di antaranya karena letak Provinsi Riau berada di tengah-tengah, yakni di Pulau Sumatera, juga ada beberapa stadion yang standar nasional, yang bisa dijadikan sebagai venue Liga 2.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved