Breaking News:

Update Covid 19

Kabar Baik, Hari Ini Ada Penambahan Tiga Pasien Positif Covid-19 di Riau yang Dinyatakan Sembuh

Meski ada penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19, namun kabar baiknya pasien positif yang sudah dan dipulangkan di Riau juga terus bertamb

istimewa
Update data sebaran Covid-19 di Indonesia, Minggu (5/7/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski ada penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19, namun kabar baiknya pasien positif yang sudah dan dipulangkan di Riau juga terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (5/7/2020) mengungkapkan, di Provinsi Riau terdapat penambahan 3 orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

Dengan adanya penambahan tiga pasien positif yang sembuh, maka hingga hari ini total pasien sembuh di Riau sudah mencapai sebanyak 208 orang. Kemudian 16 pasien masih dirawat dan 10 pasien meninggal dunia.

Sehingga total keseluruhan kasus pasien positif Covid-19 di Riau sebanyak 234 kasus.

"Allhamudlilah, meskipun hari ini ada penambahan satu kasus baru pasien yang positif Covid-19, namun kabar baik yang harus kita syukuri hari ini adalah adanya penambahan 3 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing," kata Mimi.

Mimi merincikan tiga pasien yang sembuh tersebut diantaranya adalah Tuan CAG (32) yang merupakan warga Kabupaten Rokan hulu.

Viral Video Aksi Penipuan dengan Modus Baru di ATM, Berikut Rekaman Videonya

Kanye West Tantang Donald Trump, Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Geger, Sehari 2 Tengkorak Ditemukan di Badung Bali, Dijumpai Anak-anak dan Warga yang Cari Layangan

Kemudian Tuan MIH (30) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan tuan BK (31) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir.

"Meskpun pasien positif Covid-19 di Riau yang sembuh jumlah terus bertambah, kami tetap mengimbau masyarakat untuk teta selalu menjaga jarak dan memakai masker saat keluar rumah, dan cuci tangan setiap saat, jika tidak penting dirumah saja," kata Mimi.

Sedangkan untuk jumlah PDP yang masih dirawat di Riau berjumlah 119 orang, PDP negatif COVID-19 dan dipulangkan berjumlah 1.883 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 187 orang. Total PDP berjumlah 2.189
orang. Kemudian untuk ODP dalam pemantauan berjumlah 5.071 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 76.340 orang.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved