Breaking News:

Update Covid 19

Tambahan Satu Kasus Baru Covid-19 di Riau, Warga Kampar Bekerja di Pekanbaru

Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Riau kembali bertambah. Minggu (5/7/2020) ada penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau.

TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
Ilustrasi swab tes di Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Riau kembali bertambah. Minggu (5/7/2020) ada penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau.

Penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19 tersebut diumumkan secara resmi oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yopi.

"Penambahan pasien positif Covid-19 hari ini ada satu kasus. Pasien nomor 234, laki-laki, inisial WR (25) yang merupakan warga Kabupaten Kampar yang bekerja di Kota Pekanbaru," katanya.

Berdasarkan keterangan dari Indra Yopi, temuan pasien positif Covid-19 ini bermula dari adanya kegiatan rapid test yang dilaksanakan di perusahaan tempat WR bekerja. Setelah seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan dirapid test, ternyata hasilnya ada satu yang reaktif, yakni Tuan WR.

"Setelah diketahui hasil rapid testnya asilnya reaktif tuan MR ini langsung diambil swabnya dan diuji di Labor, ternyata benar, hasilnya positif, " kata Indra.

Saat ini Tuan. WR sudah dirawat dan diisolasi RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau di Kota Pekanbaru. Namun sejauh ini tim gugus tugas Covid-19 Riau belum bisa menyampaikan dari mana sumber penularanya dan termasuk dalam kluster apa pasien WR ini.

"Untuk sumber penularanya belum diketahui, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 belum dapat diketahui secara pasti," ujarnya.

Dengan adanya penambahan satu kasus baru ini maka total kasus positif Covid-19 di Riau menjadi 234 kasus, dengan rincian sebagai 16 orang masih dirawat, kemudian ada 208 orang yang sudah sehat dan sudah dipulangkan. Kemudian ada 10 pasien positif Covid-19 di Riau yang meninggal dunia.

Melonjak Kembali, 1.607 Kasus Baru di Indonesia

Melonjak Kembali, 1.607 Kasus Baru positif Covid-19 di Indonesia tercatat hari ini, minggu (5/7/2020).

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved