Breaking News:

Info Cuaca

7 Titik Panas Terpantau di Riau, Prakiraan Cuaca Hari Ini Masih Ada Potensi Hujan Ringan

Terdapat tujuh titik panas atau hotspot hari ini tersebar di Bengkalis 1, Pelalawan 3, Indragiri Hilir 2 dan Indragiri Hulu 1 titik.

Tribunnews
Prakiraan Cuaca besok dari BMKG 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meskipun Riau sudah memasuki musim kemarau total, berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Senin (6/7/2020), sebagian wilayah di Riau masih berpotensi hujan turun dengan intensitas ringan hingga sedang.    

Pada pagi harinya cuaca cerah Berawan hingga berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kep. Meranti, dan Kabupaten Indragiri Hilir.   

Siang hingga sore harinya cuaca cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada malam hari cuaca cerah Berawan hingga berawan, Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Pelalawan.   

Peringatan Dini BMKG, Daftar Wilayah di Indonesia Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem Senin 6 Juli 2020

Ayu Ting Ting Singgung Gaji Ayahnya Usai Pensiun: Kaya dia, Ini gaji dia udah 9 tahun tak diambil

Ternyata Begini Sifat Asli Betrand Peto, Bisa Diam Sepanjang Hari Bila Keinginan Tak Terpenuhi

Sedangkan dini hari cuaca cerah berawan hingga berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir.

Suhu udara di Riau sendiri masih pada kisaran 24.0 hingga 33.0 °C, dengan kelembapan udara pada 55 hingga 98 %, arah angin berhembus dari Timur ke Selatan dengan 10 hingga 30 km/jam.

Titik panas di Riau terpantau 7 titik tersebar di Bengkalis 1, Pelalawan 3, Indragiri Hilir 2 dan Indragiri Hulu 1 titik.

Sementara di pulau Sumatera terpantau 78 titik, terbanyak terpantau di Sumut 25 titik, Sumsel 13 titik, Sumbar 8 titik, Bengkulu 9 titik, Aceh 6 titik, Lampung 4 titik, Kepri 3 titik, Jambi 2 titik dan Babel 1 titik.

"Saat ini memang sudah memasuki musim kemarau total, sehingga kondisinya kering,"ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki.

( tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved