Breaking News:

Hasilnya Beberapa Hari Lagi, 8 Pegawai dan THL Disdukcapil Kota Pekanbaru Sudah Jalani Swab Test

Ada 18 orang tadi, awalnya sudah disiapkan untuk 20 orang yang pernah kontak dengan pasien. Hasil swab test bakal keluar beberapa hari lagi

Penulis: Fernando | Editor: CandraDani
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Tenaga kesehatan berpakaian pelindung diri sedang mengambil spesimen lendir di kantor dalam areal Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (6/7/2020). Sekitar 20 orang pegawai dan THL di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru menjalani swab test. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Ada 18 orang menjalani swab test di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Senin (6/7/2020). Mereka jalani swab test karena sempat kontak dengan pasien positif covid-19.

Ada satu pasien terkonfirmasi positif pernah mengakses layanan di sana. Maka Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mengambil langkah antisipasi dengan menggelar swab test.

"Ada 18 orang tadi, awalnya sudah disiapkan untuk 20 orang yang pernah kontak dengan pasien," terang Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Mulyadi kepada Tribun, Senin malam.

Menurutnya, hasil swab test bakal keluar beberapa hari lagi. Ia menunggu hasil swab test bagi pegawai dan THL yang sempat kontak dengan pasien positif.

VIDEO: Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Pekanbaru Tutup Selama 3 Hari

"Kita masih menunggu hasilnya, semoga saja hasilnya negatif," harapnya.

Mulyadi menyebut bahwa satu upaya mencegah penyebaran covid-19 dengan upaya deteksi dini. Caranya dengan rapid test dan swab test massal.

Pria berkacamata pun mengajak masyarakat untuk ikut Rapid test massal, Selasa (7/7/2020). Kegiatan bakal berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Ada rencana kegiatan digelar di kawasan Rumah Singgah Tuan Kadi, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan. Masyarakat bisa datang ke lokasi rapid test massal.

"Kita siapkan alat rapid test untuk 500 orang," ulasnya.

Tutup Tiga Hari

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved