Breaking News:

Berita Riau

Jalan Tol Pekanbaru - Dumai Rampung, Pemprov Riau Ajukan Penetapan Lokasi Tol Pekanbaru - Rengat

Setelah merampungkan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, pembangunan tol akan berlanjut ke wilayah lintas timur, yakni Jalan Tol Pekanbaru-Rengat

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Suasana Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir, pekanbaru, Selasa (10/12/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembangunan Jalan Tol di Provinsi Riau dipastikan akan terus berlanjut.

Setelah merampungkan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, pembangunan tol akan berlanjut ke wilayah lintas timur, yakni Jalan Tol Pekanbaru - Rengat.

Perkembangan terbarunya, saat ini Penetapan Lokasi (Penlok) pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Riau dan Rengat-Jambi telah diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"GM Tol Sumatera sudah menyampaikan ke kami, mengenai trase jalan tol dari Pekanbaru menuju Rengat, kemudian dari Rengat menuju Jambi sudah diajukan ke Menteri PUPR," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Senin (6/7/2020).

Pengajuan Penlok jalan bebas hambatan ini, untuk mendapatkan persetujuan penlok pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat dan Rengat-Jambi dari Kementerian PUPR.

"Mudah-mudahan bisa segera disetujui Kementerian PUPR, agar progresnya bisa cepat," ujarnya.

Selain panlok jalan tol Pekanbaru-Rengat dan Rengat-Jambi, Gubri menyebut Penlok pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan, Sumatera Barat juga sedang disiapkan.

"Sekarang pembangunan jalan tol dari Pekanbaru-Bangkinang dalam progres, selanjutnya akan disampaikan penlok jalan tol Bangkinang-Pangkalan," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved