Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Satu ASN Reaktif Covid-19, Disdukcapil Pekanbaru Lakukan Swab Test Massal Hari Ini

Petugas mengambil satu persatu sampel cairan dari hidung dan mulut. Swab test ini berlangsung di kantor dalam areal Mal Pelayanan Publik (MPP)

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Sejumlah pegawai dan THL di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru menjalani swab test, Senin (6/7/2020). Mereka bergantian mengikuti test ini.

Petugas mengambil satu persatu sampel cairan dari hidung dan mulut. Swab test ini berlangsung di kantor dalam areal Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita menyebut ada 20 orang bakal jalani swab test. Ada beberapa yang belum swab test hingga Senin siang.

"Ada 20 orang, tapi masih ada beberapa kita tunggu. Swab test hari ini saja," paparnya.

Pihaknya juga sudah menggelar rapid test akhir pekan kemarin. Ada 165 orang yang ikut dalam tes cepat tersebut.

Satu orang reaktif. Ia kini menjalani perawatan di RS Hermina usai swab test.

"Mudah-mudaha hasilnya negatif, kita berharap seperti itu," paparnya.

mengaku bahwa pihaknya sudah menelusuri petugas yang kontak dengan pasien positif covid-19. Mereka melacaknya lewat CCTV.

"Kita sudah lacak lewat CCTV, guna memastikan kontak pasien dengan petugas di dinas. Dilihat secara fisik itu orangnya," ulasnya.

Mereka juga menelusuri loket mana saja yang disinggahi pasien tersebut. Petugas yang sempat kontak dengan pasien pun jalani swab test.

"Kita sudah cek di daftar, ternyata memang ada. Nama yang bersangkutan ada pada 1 Juli 2020 lalu," ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi menyebut bahwa 20 orang ini adalah hasil tracing tim kesehatan. Mereka sempat kontak dengan pasien positif AP.

"Mereka yang ikut tidak cuma dari capil, ada juga dari Satpol PP Kota Pekanbaru. Sebab pernah kontak pekan kemarin dengan pasien," jelasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved