Breaking News:

Pelalawan

3 Unit Sepeda Motor dan Harta Benda Ikut Hangus, Satu Rumah di Pangkalan Kerinci Dilalap Api

Api melalap kediaman milik warga bernama Azis yang berdekatan dengan sungai.Api menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari papan.

ISTIMEWA
Petugas Damkar dan kepolisian dibantu warga setempat saat memadamkan satu unit rumah yang terbakar di Desa Ranta Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Kebakaran rumah kembali terjadi di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau pada Selasa (7/7/2020) pagi menghanguskan satu unit rumah milik warga.

Kejadian berlangsung di Desa Rantau Baru Bawah Kecamatan Pangkalan Kerinci sekitar pukul 08.00 wib. Api melalap kediaman milik warga bernama Azis yang berdekatan dengan sungai. Api menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari papan dengan tiang panggung beton.

"Api padam sekitar satu jam pemadaman serta pendinginan lokasi kebakaran," ungkap Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Zukriwan, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (7/7/2020).

Zukriwan menerangkan, pihaknya menerima informasi adanya kebakaran rumah di Desa Rantau Baru dan langsung menerjunkan tim Damkar ke lokasi.

Besok Sidang Perdana Perkara Karhutla PT Adei Plantation, PN Pelalawan Sudah Tunjuk Majelis Hakim

Dua unit mobil Damkar serta dua unit ministrike juga dibawa ke lokasi. Petugas langsung melakukan pemadaman menggunakan dua mobil dan meletakan dua ministrikea di sungai. Penyiraman dari beberapa sudut untuk menjinakkan api yang telah menguasai seluruh rumah.

Api bisa dipadamkan personil Damkar yang dibantu warga setempat. Menyisakan puing-puing material bangunan yang telah menjadi arang sisa kebakaran. Diperkirakan korban mengalami kerugian yang cukup banyak dari segi materi. Pasalnya banyak perkakas yang tidak selamat termasuk kendaraan sepeda motor. Ada juga harta benda berupa uang dan emas.

"Motor kalau tidak salah ada tiga unit. Ada juga katanya uang dan emas pemilik rumah. Kita tidak tega menanyainya lebih jauh. Apalagi sibuk memadamkan," tukas Zukriwan.

Abu Bakar Jadi Plt Kepala BPBD, Ada 5 Kadis Dijabat Plt di Lingkungan Pemkab Pelalawan Riau

Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran satu unit rumah di Desa Rantau Baru, tepatnya di RT 01 RW 02 Dusun Malako Kecil milik Azizman. Korban mengalami kerugian akibat kebakaran dimana tiga unit sepeda motornya ikut terpanggang. Kemudian uang tunai sebanyak Rp 90 juta, serta surat-surat berharga lainnya.

"Ada dua orang yang mengalami luka bakar ringan yakni penghuni rumah tersebut," tutur Kapolsek Novaldi.

Adapun korban luka bakar ringan yakni atas nama Narni pada bagian punggung dan Masna di bagian tangannya. Diduga tertimpa kayu bekas terbakar saat menyelematkan barang-barang dari dalam rumah. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan kediaman korban. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved