Berita Riau

Baru Dua Hari Jualan, Gadis Cantik Ini Sudah Balik Modal, Tiara Dapat Banyak Ilmu Ikut Bakul Online

Hanya bermodal Rp 200 ribu, mahasiswi semester IV jurusan farmasi ini memasak keripik kentang krispi, kue talam lumer,dan roti stup aneka aneka toping

TRIBUNPEKANBARU/ALEXANDER
Gubernur Riau saat hadiri pembukaan kegiatan Bazar Kuliner (Bakul) Online di Posko UMKM HUB, seberang SPBU Jalan Arifin Pekanbaru, mulai dari 28 Juni hingga 12 Juli 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walau belum memiliki pengalaman sebelumnya, para peserta Bazar Kuliner (Bakul) Online di Jalan Arifin Ahmad tampak cekatan dalam memasarkan produknya.

Maklum saja, beragam pelatihan didapatkan para pendatang baru tersebut, dalam agenda yang dilaksanakan dari 28 Juni hingga 12 Juli 2020 mendatang.

Sambil berjualan secara online, begitu banyak pelatihan yang didapat oleh para peserta, yang berjumlah sekitar 26 pedagang.

Mereka memang baru mencoba dan belajar dalam berjualan dan mengemas produk kuliner menjadi lebih baik.

2 Kg Emas Senilai Rp 2 Miliar Digondol Kawanan Rampok Bersenjata Api, Pemilik Toko Gemetar Ditodong

Besok Sidang Perdana Perkara Karhutla PT Adei Plantation, PN Pelalawan Sudah Tunjuk Majelis Hakim

Dua Ekor Beruang Berkeliaran dan Makan Ayam Warga Kampung di Siak, BBKSDA Riau Pasang Perangkap

Satu di antara peserta, Tiara Andita yang merupakan salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (Stifar) Riau mengatakan, dirinya belum pernah sebelumnya berjualan.

Namun hobinya memasak dan ingin mencoba menghasilkan uang sendiri menjadi motivasi bagi gadis cantik ini untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya belum ada pengalaman sebelumnya. Beruntung sekali saya dapat informasi kegiatan ini dan bisa ikut.”

“ Di sini kita difasilitasi semuanya, bahkan sampai proses pendaftaran Gofood, tempat berjualan, hingga meja, dan lainnya, sehingga kita tinggal berjualan di sini.”

“ Lebih hebatnya lagi, hampir setiap hari diberikan materi bisnis yang berbeda-beda, menghadirkan banyak narasumber yang hebat dan berkompeten di bidangnya.”

“ Apalagi acaranya dibuka oleh Gubernur Riau, Pak Syamsuar, dan disponsori perusahaan-perusahaan besar," kata Tiara saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Halaman
123
Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved