Breaking News:

Virus Corona di Riau

Heboh, 25 Penumpang Lion Air Rute Pekanbaru - Jakarta Berangkat Bersama Pasien Positif Covid-19

Saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau sedang melacak 25 penumpang tersebut. Sebab kemungkinan besar, 25 penumpang ini saat ini berada di Jakarta.

Freepik.com
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - 25 orang penumpang pesawat lion air penerbangan Pekanbaru - Jakarta yang terbang pada 5 Juli 2020 dipastikan berada dalam satu pesawat dengan seseorang positif Covid-19.

Saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau sedang melacak 25 penumpang tersebut. Sebab kemungkinan besar, 25 penumpang ini saat ini berada di Jakarta.

"Kita sedang lakukan penelusuran warga mana saja yang 25 orang ini. Yang jelas mereka ini satu pesawat dengan ES," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (7/7/2020).

"Tapi kita belum tau apakah 25 orang penumpang yang satu pesawat ini dengan ES ini seluruhnya warga Riau atau dari luar Riau. Sekarang tim surveilace sedang melakukan pelacakana," imbuhnya.

Pihaknya akan melakukan tracing dan mengambil swab kepada penumpang yang saat itu berada dalam satu pesawat dengan ES. Terutama penumpang yang duduk di samping, depan dan belakang ES.

"Tapi jika memungkinkan kita akan lakukan swab kepada seluruh penumpang yang satu pesawat dengan ES. Memang yang wajib itu tiga bangku kiri, kanan, belakang. Tapi sebaiknya yang 25 penumpang ini agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah meminta kepada pihak lion air agar memeriksakan seluruh krew pesawat yang saat itu terbang bersama ES dari Pekanbaru menuju Jakarta.

"Kami sudah sampaikan ke pimpinan lion air yang di Pekanbaru supaya krew nya dilakukan pemeriksaan kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Riau mengungkapkan ada seorang pasien positif COVID-19 asal daerah tersebut yang menggunakan pesawat terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Jakarta.

“Kita akan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru dan dari pihak penerbangan, akan lihat posisi duduknya di pesawat dimana dan melakukan tracing pasien,” kata Juru Bicara COVID-19 Riau dr Indra Yovi Sp.P(K).

Juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi.
Juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi. (Dokumentasi Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung)
Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved