Syamsurizal, 3 Periode Duduk di DPRD, Fokus Buka Kampung Terisolir Dengan Akses Jalan Aspal

Duduk 3 periode di DPRD Siak, Syamsurizal Budi fokus membuka kampung terisolir dengan mengusulkan pembangunan jalan akses

Tribunpekanbaru.com
Anggota DPRD Siak Syamsurizal Budi saat turun ke Sungai Apit dalam rangka menyerap aspirasi konstituennya, pekan lalu. 

Syamsurizal Bud i, termasuk anggota dewan senior di DPRD Siak.

Ia sudah 3 periode terpilih mewakili daerah pemilihan 1 Siak, yaitu kecamatan Siak, Bungaraya, Mempura, Pusako, Sabak Auh dan Sungai Apit.

Namun, Syamsurizal Budi lebih banyak memperjuangkan kampung-kampung tertinggal sejak periode awal.

Setidaknya ia mempunyai pengalaman berkesan dengan kampung Lalang, Bunsur, Mengkapan, Sungai Rawa, Rawa Mekar Jaya dan Penyengat yang semuanya berada di kecamatan Sungai Apit.

Dalam kesempatan berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Selasa (7/7/2020),

ia berkisah tentang perjuangan panjangnya berupaya membangun desa tertinggal.

"Alhamdulillah, senantiasa bersyukur kepada Allah, nikmat dan amanah luar biasa sejak 2009 hingga sekarang dapat kepercayaan sebagai anggota DPRD Siak. Semoga Allah selalu rida dan kami tetap amanah dalam menjalankan tugas," urainya sebagai pembuka kata.

Sudah memasuki tiga periode sebagai anggota legislatif, sudah banyak pula asam-garam yang dikecapnya dalam mengemban amanah dan menjaga aspirasi dari Dapil I yang diwakilinya.

Lika-liku memperjuangkan Dapil terutama bidang insrastruktur selalu menguras energi yang mesti dikawal sampai palu APBD diketuk.

"Bagi saya, salah satu yang paling mengesankan adalah keberlanjutan pembangunan jalan dari Kampung Lalang, Bunsur, Mengkapan, Sungai Rawa, Rawa Mekar Jaya, Tanjung Pal Penyengat. Dulu, jalur ini berdebu kala panas dan lecah apabila hujan. Apalagi dari Bunsur ke Mengkapan, “ditumbuhi” besi-besi angker," kata politikus partai demokrat ini.

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved