Breaking News:

Berita Riau

Ternyata Sudah Disidangkan, Kasus Penyelundupan Sabu 10 Kg dan 30.566 Butir Ekstasi di Dumai Riau

Untuk sidang perdana kasus penyelundupan narkoba dengan empat terdakwa, yakni yakni HS, RH, RR, dan RZ dilaksanakan pada 29 Juni 2020

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau memusnahkan narkoba jenis sabu-sabu beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKABARU.COM, DUMAI - Februari lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Tim Bea Cukai (BC) Dumai menggagalkan puluhan Kilogram sabu-sabu serta puluhan ribu pil ekstasi.

Kasus tersebut sudah masuk ke meja hijau atau persidangan.

Pengungkapan, yang dilakukan oleh tim gabungan pada beberapa bulan lalu terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah dan Kecamatan Dumai Selatan, tepatnya di halaman toko retail.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Dumai, Priandi Firdaus SH, MH mengungkapkan, bahwa untuk kasus pelimpahan atau tahap 2 dari BNN Pusat ke Kejari Dumai dilakukan pada 15 Juni 2020.

Moratorium CPNS Dua Tahun, Pemkab Kuansing Riau Justru Masukkan Usulan Formasi untuk 2 Tahun

Baru Dua Hari Jualan, Gadis Cantik Ini Sudah Balik Modal, Tiara Dapat Banyak Ilmu Ikut Bakul Online

Besok Sidang Perdana Perkara Karhutla PT Adei Plantation, PN Pelalawan Sudah Tunjuk Majelis Hakim

Pada 18 Juni 2020, pihaknya langsung melimpahkan serta mendaftarkan ke Pengadilan Negeri (PN) Dumai.

Untuk sidang perdana kasus penyelundupan narkoba dengan empat terdakwa, yakni yakni HS, RH, RR, dan RZ dilaksanakan pada 29 Juni 2020.

Dijelaskannya, persidangan untuk kasus penyelundupan narkoba dengan empat terdakwa serta barang bukti berat kotor 10.238 gram sabu-sabu, ekstasi 6 bungkus dengan berat kotor 8603 gram atau 30.566 butir dilakukan pada Senin (6/7/2020).

Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi.

"Saat ini kita fokus menyelesaikan perkara ini. Kita berharap persidangan ini lancar samapai putusan," katanya, Selasa (7/7/2020).

Dia berharap dukungan semua untuk menyelesaikan perkara empat terdakwa serta barang bukti berat kotor 10.238 gram, ekstasi 6 bungkus, dengan berat kotor 8603 gram atau 30.566 butir.

"Kita berharap dukungan semua pihak, yang jelas kami fokus menyelesaikan perkara ini hingga putusan, sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkasnya.

Penangkapan puluhan Kilogram (Kg) sabu-sabu serta puluhan ribu pil ekstasi berhasil digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama tim Bea Cukai (BC) Dumai pada Senin, 17 Februari 2020 silam.

Penangkapan yang dilakukan pada malam hari sekitar pukul 20.30 WIB tersebut sempat viral di media sosial (medsos).

Bahkan, warga sekitar mengerumuni lokasi pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut.

Lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah, dan Kecamatan Dumai Selatan, tepatnya di halaman toko retail.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved