Breaking News:

Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Tak Hanya PSPS dan Tiga Naga, PSSI Riau Juga Usulkan Tuan Rumah Liga 2 ke Pusat

Asprov PSSI Riau merasa terpanggil untuk mengusulkan agar PSSI dan PT LIB, memberi rekomendasi agar di Riau mendapat jatah sebagai tuan rumah Grup 1

Tribun Pekanbaru
Jadwal Liga 2 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Antusiasme masyarakat Riau, terhadap dunia sepakbola sangat tinggi.

Buktinya, tidak hanya klub peserta Liga 2 PSPS dan Tiga Naga saja, yang menginginkan Riau bisa jadi tuan rumah Liga 2 lanjutan 2020 ini

Tapi usulan juga datang dari organisasi sepakbola di Riau, yakni Asprov PSSI Riau.

Asprov PSSI Riau merasa terpanggil untuk mengusulkan agar PSSI dan PT LIB, memberi rekomendasi agar di Riau mendapat jatah sebagai tuan rumah Grup 1 Sumatera lanjutan Liga 2/2020.

Dibandingkan klub Liga 2 lainnnya di grup Sumatera, Riau punya banyak stadion sepakbola berstandar nasional dan internasional. Ketua Asprov PSSI Riau Husni Thamrin menjelaskan, setidak kini ada 3 stadion yang sangat repsentatif, bisa digunakan sebagai venue Liga 2.

"Kita punya Stadion Utama Riau, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai dan Stadion Tuanku Tambusai di Bangkinang Kampar. Kriteria stadion ini tak kalah megah dari stadion di Pulau Jawa," terang Husni Thamrin, Rabu (8/7/2020).

Seiring dengan ini, tentunya pihak Asprov PSSI Riau sudah berkomunikasi dengan Gubernur Riau H Syamsuar kemarin. Hasilnya, Gubernur sangat mendukung pelaksanaan Liga 2 Grup 1 Sumatera dihelat di Riau.

Vicky Prasetyo Ditahan, Begini Curhatan Mantan Angel Lelga pada Raffi Ahmad

KONI Riau Surati PB Ikasi, Minta Semua Atlet Anggar Riau Turun di PON XX

Turun 1,59 % dari Pekan Lalu,Gesekan Perdagangan AS dan China Picu Turunnya Harga TBS Sawit Riau

Karenanya, Asprov PSSI segera melayangkan surat permohonan pengajuan tuan rumah Liga 2 ini ke PT LIB dan PSSI. Diharapkan, dengan berbagai pertimbangan, PT LIB dan PSSI bisa mengabulkan permintaan ini.

"Daerah kita juga strategis. Berada di tengah-tengah, dan 6 klub grup 1 Sumatera, dipastikan tidak kesulitan untuk aksesnya. Begitu juga akomodasi lainnya seperti transportasi dan penginapan. Sangat repsentatif dan layak bagi tim," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, Asprov PSSI Riau juga berjanji akan tetap melaksanakan pertandingan Liga 2, dengan menerapkan protokol kesehatan, seiring saat ini masih dalam new normal dan anjuran pemerintah.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB sudah menetapkan lanjutan Liga 2, digelar pada Oktober mendatang. Dari Riau sendiri, PSPS Riau dan Tiga Naga merupakan peserta Liga 2 musim ini. 

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved