Breaking News:

Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Pantau Pemain dan Pelatih di Tualang, Ini Yang Dilakukan Pelatih PSPS Raja Isa

Pelatih PSPS Riau Raja Isa, terus memantau dan menjaring pemain muda berbakat, di beberapa daerah di Riau.

TRIBUN PEKANBARU / SYAFRUDDIN MIROHI
Pelatih PSPS Riau Raja Isa (kostum hitam tengah) sedang memberikan materi ilmu sepakbola kepada pelatih dan pemain Pancasona Abadi (PA) FC di Stadion Mini Abdul Jalil, Perawang, Tualang, Siak awal pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelatih PSPS Riau Raja Isa, terus memantau dan menjaring pemain muda berbakat, di beberapa daerah di Riau.

Setelah berkeliling di Pekanbaru, kali ini pelatih kelahiran Selangor Malaysia ini, memantau pemain di Tualang, Kabupaten Siak.

Raja Isa melakukan pemantauan di Tualang, berdasarkan undangan Pancasona Abadi (PA) FC, dan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tualang, untuk berbagi ilmu tentang sepakbola, di Stadion Mini Abdul Jalil, Perawang, Tualang, Siak.

"Jadi, karena diundang memberikan ilmu kepelatihan dan cara bermain, sambil berdiskusi dengan pemain dan pelatih Kecamatan Tualang se Kabupaten Siak, saya juga memantau pemain muda berbakat. Ternyata sangat banyak potensi di Tualang," kata Raja Isa saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskan, bahwa sebenarnya sangat banyak potensi pemain dan pelatih di Riau ini, termasuk di Tualang, untuk bisa berprestasi.

Namun perlu didukung dengan improvisasi ilmu pengetahuan sepakbola.

"Bukan hanya filosopi, tapi ada juga praktek yang diberikan. Intinya, bagaimana filosofi menambah kreativitas. Melatih yang benar. Sehingga melahirkan pemain yang bagus juga," papar mantan Pelatih PSM Makassar ini.

Dari diskusi dan praktek yang diberikannya meski hanya dalam waktu singkat, Raja Isa berharap agar para pelatih bisa mengembangkan ilmu kepelatihan yang benar, dengan cara memodifikasi ilmu kepelatihan.

Namun tidak menghilangkan filosofi sepakbola.

"Setelah di Tualang ini, kita juga nanti akan ke Selatpanjang, Meranti. Karwnan klub di sana juga mengundang. Kita pantau juga di sana pemain berbakat," janjinya.

Terpisah, Pelatih Pancasona Abadi FC Ari Naldo Fernandes mengaku senang, dengan diskusi dan praktek sepakbola yang diberikan pelatih sekaliber Raja Isa.

Bahkan para pelatih antusias dan belajar giat mendidik anak-anak.

"Program tim selama ini untuk pembinaan melahirkan pemain berkualitas. Dari diskusi kemarin, ada keunggulan ada modifikasi keilmuan. Bisa mengembangkan dasar melatih. Ada improvisasi juga, dan harus bisa berkreasi," sebutnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved