Breaking News:

Dumai

Disdikbud Dumai Akui Menerima Keluhan Dari Calon Wali Murid Saat PPDB Online Maupun Tatap Muka

Selama proses pendaftaran PPDB baik online maupun tatap muka pihaknya memang mendapat keluhan-keluhan dari para calon wali murid

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Modus Ganti Domisili untuk PPDB Online Juga Terjadi di Kuansing, Pindah ke Desa Dekat Sekolah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Proses Pendaftaran Penerimaan‎ Peserta Didik Baru (PPDB) 2020, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Dumai, telah selesai dilaksanakan baik secara online maupun tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kota Dumai, Sya'ari melalui Kasi Kurikulum, Peserta didik dan Kelembagaan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Maysarah mengungkapkan, untuk proses pendaftaran PPDB onlien maupun tatap muka atau ofline telah selesai dilaksanakan.

Ia menambahkan, bahwa ada 9 SMP yang menerapkan PPDB Online di kota Dumai, dan ‎13 sekolah negeri yang menerapkan PPDB tatap muka.

"Saat ini tahapan daftar ulang para siswa dan siswi yang telah telah diterima oleh pihak sekolah, untuk sekolah yang PPDB online sudah selesai untuk daftar ulang, sedangkan sekolah yang ofline atau tatap muka daftar ulang akan berakhir pada Sabtu (11/7/2020)," katanya, Jumat (10/7/2020).

Calon Wali Murid Sudah Laporkan Pengaduan di Hari Pertama PPDB Online SMP di Kota Dumai Riau

Ia menambahkan, selama proses pendaftaran PPDB baik online maupun tatap muka pihaknya memang mendapat keluhan-keluhan dari para calon wali murid, namun bisa pihaknya selesaikan permasalahan tersebut.

"Permasalahanya ya para wali murid mempersoalkan kenapa anaknya tidak masuk, setelah kita jelaskan, dan mereka mengerti," sebutnya.

Maysarah menerangkan, ada 22 SMP yang ada di kota Dumai, dengan daya tampung secara keseluruhan 3604 siswa di tahun ajaran 2020/2021, dan empat jalur masuk sekolah.

Lebih lanjut dijelaskanya, ‎untuk Jalur Zonasi dari 22 SMP di Dumai, ada 1797 siswa, jalur Afirmasi berjumalah 540, jalur perpindahan orang tua/wali dan anak guru berjumlah 184 siswa, dan jalur prestasi berjumlah 1083 siswa.

Dirinya menghimbau kepada seluruh siswa yang telah lulus untuk dapat melakukan daftar ulang, dan kepada pihak sekolah diharapkan bisa memperhatikan protokol Covid-19.

Anggaran Paskibra Dumai Dialihkan untuk Penanganan Corona

"Kita berharap proses PPDB tingkat SMP di kota Dumai, bisa berjalan dengan ‎baik dan lancar," pungkasnya.

Sebelumnya, ‎ada 9 SMP yang akan menerapkan PPDB online di kota Dumai, yakni, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN‎ 6, SMPN 7, SMPN14, SMPN‎ 21 dan SMP Binsus Dumai, sedangkan 13 SMP menerapkan PPDB tatap muka. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved