Breaking News:

Ternyata Hewan Ini yang Dikorbankan untuk Penelitian Vaksin Covid-19, Lebih Tua dari Dinosaurus

Hewan tertua di dunia inilah yang dikorbankan untuk penelitian antivirus Covid-19. Darahnya sengaja diambil untuk ujicoba vaksin

Sorrento Therapeutics
Pekerja di lab Sorrento Therapeutics melakukan pengujian vaksin antibodi virus corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Tahukah anda, jika selama ini penelitian untuk mencari vaksin virus corona telah mengorbankan jutaan kepiting.

Tenyata kepiting yang jenisnya tertua di dunia, dimana usianya lebih tua dari dinosaurus ini yang kerap diambil darahnya.

Darah kepiting tapal kuda atau di Indonesia dikenal dengan sebutan kepiting belangkas disebut sensitif pada vaksin atau antivirus yang diuji peneliti.

Maka, tak heran jika semakin lama penelitian untuk mendapatkan vaksin Covid-19, maka akan semakin banyak korban dari kepiting langka itu

Gambar ini diambil pada 29 April 2020, seorang Petugas mengambil sampel sel ginjal monyet saat dia melakukan tes pada vaksin eksperimental untuk virus corona COVID-19 di dalam laboratorium di fasilitas Biotek Sinovac di Beijing.
Gambar ini diambil pada 29 April 2020, seorang Petugas mengambil sampel sel ginjal monyet saat dia melakukan tes pada vaksin eksperimental untuk virus corona COVID-19 di dalam laboratorium di fasilitas Biotek Sinovac di Beijing. (NICOLAS ASFOURI / AFP)

Ternyata kesehatan kita tergantung pada kepiting yang darahnya berwarna biru.

Ketergantungan itu akan jauh lebih besar seiring dengan munculnya pandemi Covid-19.

Kepiting ini disebut kepiting tapal kuda, bentuknya lebih mirip paduan antara laba-laba dan kutu raksasa.

Di Indonesia, kepiting ini disebut belangkas.

Ia merupakan salah satu makhluk hidup tertua di muka bumi, lebih tua daripada dinosaurus dan telah ada sejak 450 juta tahun lalu.

Di Atlantik, kepiting tapal kuda bisa terlihat di musim semi dan mencapai puncaknya pada bulan Mei dan Juni saat air pasang pada bulan purnama.

Halaman
1234
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved